Ketik disini

Giri Menang

Truk Bermuatan Sembako Terguling

Bagikan

GIRI MENANG – Sebuah truk terguling di ruas jalan TGH Ibrahim Khalidi Kediri, kemarin (11/10). Diduga akibat parkir terlalu pinggir, truk dengan nomor polisi DK 9624 WJ bermuatan sembako itu terguling ke sisi kiri jalan raya. Peristiwa ini terjadi pukul 06.00 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, truk sebelumnya dalam keadaan diam. Hendak bongkar muat di Gudang Jembatan Baru (JB) di lokasi tersebut.

Berdasarkan sejumlah keterangan warga di lokasi, kejadian tersebut mendadak sangat cepat. Koronologi kejadiannya, truk yang hendak bongkar muat ini datang terlalu pagi. Dimana kondisi gudang JB belum ada aktivitas bongkar muat. Akhirnya membuat sang sopir truk bernama Sulistio Sutoyo menyuruh sang kernet mengecak security gudang. Memastikan apakah gerbang gudang sudah buka atau belum.

Dari laporan sang kernet, gudang masih terkunci.  Mereka pun akhirnya menunggu hingga beberapa menit. Setelah dipastikan, gudang yang terkunci sudah dibuka sekitar pukul 06.00 Wita, truk hendak masuk melakukan bongkar muat di TKP.

Namun akibat gemburan tanah yang tidak kuat menahan beban, roda truk sebelah kiri sempat tergelincir. Sehingga sopir kehilangan kendali dan mobil pun terguling. Sang sopir hendak merasakan tanah yang akan ambruk karena tidak kuat menahan beban.

Beruntung tidak sampai merenggut korban jiwa. Namun sang sopir yang masih berada di dalam mobil mengalami luka lecet. Sang sopir truk Sulistio Sutoyo belum bisa diminta keterangan. Lantaran korban masih trauma dan belum bisa diajak bicara.

Mendapat info kecelakaan tersebut, anggota Kapolsek Kediri segera meluncur menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di pimpin langsung oleh Kapolsek Kediri AKP Nuraini, mereka melakukan olah TKP, dan mensterilkan lokasi agar tidak terjadi kemacetan.

Kapolsek Kediri AKP Nuraini yang ditemui di lokasi membenarkan terjadinya insiden tergulingnya truk tersebut. Kata Nuraini mendapat laporan pihaknya langsung melakukan olah TKP.

”Kita juga pasang garis polisi, takutnya karena terlalu pagi terjadi penjarahan oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Kondisi truk yang terguling, kata Nuraini sudah berkoordinasi dengan pemilik ekspedisi di Jakarta untuk diderek. ”Paling telat sore sudah diderek,” ujarnya.

Nuraini memastikan tidak ada korban jiwa. Hanya luka lecet yang dialami oleh sopir truk. Dan sudah mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Kediri. (zen/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka