Ketik disini

Politika

Jangan Sembarangan Tebar Duit

Bagikan

MATARAM – Pelaksanaan pilkada serentak di NTB masih dua tahun lagi. Meski demikan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memberikan penyampaian kepada masyarakat untuk tidak menerima uang (money politik). Apalagi pemberian uang itu dengan maksud mendapat dukungan politik.

Ketua Bawaslu NTB Muhammad Khuwailid mengatakan money politik memasng susah dihindari. Itu hanya bisa hilang dari kesadaran masyarakat. Tapi jika ada partai politik yang memberikan uang, tidak hanya si pemberi saja yang mendapat sanksi melainkan penerima atau masyarakat juga ikut terjerat.

a�?Ia, keduanya bisa dikenakan sanksi,a�? katanya, kemarin.

Diakui, money politik menjadi permasalahan berat dan menjadi tantangan untuk semua pihak, khususnya Bawaslu. Pihaknya juga tak akan henti-hentinya menyampaikan kepada seluruh partai politik untuk tidak bermain dengan cara yang tidak sah dalam pemilu.

Selain itu, ia menekankan kepada seluruh yang terlibat dalam pengawasan pemilu untuk bekerja sebaik-baiknya. Jika pengawas menemukan kecurangan money politik di lapangan untuk segera dilaporkan beserta bukti.

Dengan adanya relawan-relawan pengawas pemilu nantinya, diharapkan mampu memberikan informasi yang berhubungan dengan pemilu dan relawan pemilu tersebut dapat perlindungan. (ewi/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka