Ketik disini

Sumbawa

Pelajar Pelaku Curanmor Dibekuk

Bagikan

SUMBAWAA�– A�Tim Buser Polres Sumbawa meringkus FR, 17 tahun, warga Desa Lito, Kecamatan Moyo Hulu, Selasa (18/10) sekitar pukul 21.30 Wita. Pelajar yang juga residivis ini terbukti kembali melakukan pencurian sepeda motor (curanmor).

FR ditangkap di salah satu kos-kosan di seputaran Desa Uma Beringin, Kecamatan Unter Iwes. Saat diciduk, FR tengah asyik tertidur. Tanpa banyak basa-basi, FR mengakui perbuatannya. Polisi juga menemukan barang bukti sepeda motor jenis Satria FU.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa AKP Yusuf Tauziri mengatkaan, FR yang masih di bawah umur tersebut melakukan aksi curanmor di warung belakang MTsN 1 Sumbawa Besar. Aksi ini dilakukan pada 9 Oktober lalu sekitar pukul 05.00 Wita. ”Dalam aksinya, FR menggunakan kunci palsu untuk membawa motor korban,” ujar pria yang akrab disapa Yusta ini.

Yusta mengungkapkan, meski masih di bawah umur, FR akan diproses hukum lebih lanjut. Dia sudah ditetapkan sebagai tersangka dan tidak lagi didiversi. Ini lantaran FR kembali mengulangi lagi perbuatannya.

Sebelumnya FR pernah ditangkap dalam kasus yang sama dan dilakukan diversi. Artinya diversi itu belum memberikan efek jera bagi tersangka. Meski demikian dalam proses penyidikan nanti, pihaknya tetap bersurat ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Sumbawa untuk memberikan pendampingan ketika tersangka diperiksa. Saat ini, FR masih diamankan di Polres Sumbawa untuk proses selanjutnya. (run/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka