Ketik disini

Selong

Kembalikan Kejayaan Tete Batu yang Hilang

Bagikan

SELONG – Kawasan Tete Batu, Lombok Timur (Lotim) dikatakan sempat menjadi destinasi wisata yang populer di tahun 1990-an. Untuk itu masyarakat Tete Batu Selatan bersama sejumlah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ingin kembali menghidupkan destinasi wisata Tete Batu yang telah meredup.

A�”Di era keemasan Tete Batu setiap hari wisatawan datang kemari. Itulah tugas kita untuk mengembalikannya,” jelas Salman Hafiz, Ketua Pokdarwis Pesona Rinjani Tete Batu Selatan.

Untuk itu ia mengapresiasi kegiatan Sosmed Camp yang digelar Disbudpar NTB. Karena melalui kegiatan ini mereka meyakini akan kembali menggaungkan potensi wisata alam yang telah lama hilang.

“Ini adalah momennya kami kembali mempromosikan wisata Tete Batu. Karena semua fasilitas sudah mendukung,” jelasnya.

Kepala Desa Tete Batu Selatan, Gunanto mengapresiasi upaya pemerintah Provinsi untuk kembali memaksimalkan potensi wisata yang ada di daerahnya. Ia meyakini, jika pariwisata Tete Batu kembali hidup akan memberi dampak terhadap sektor lainnya. “Ya tentu ini akan memberi dampak bagi masyarakat kami. Semakin banyak wisatawan yang datang akan membuka lapangan kerja bagi warga. Baik dari sektor jasa maupun perdagangan,” ungkapnya.

Namun demikian, ia menegaskan sebagai daerah wisata Gunanto ingin Desa Tete Batu tetap mempertahankan tradisi norma adat istiadat. “Karena justru itu yang menjadi daya tarik bagi desa kami,” pungkasnya. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka