Ketik disini

Praya

Suhaili Siapkan Mutasi

Bagikan

PRAYA – Ada beberapa kursi pimpinan SKPD di Pemkab Lombok Tengah (Loteng) yang masih kosong. Bupati HM Suhaili FT pun, akan mengisinya sesuai hasil assessment atau penilaian panitia seleksi (pansel). Suhaili memastikan tidak intervensi atau kepentingan politis dalam mutasi kali ini.

 “Langkah itu, untuk mengetahui sejauh mana kualitas pejabat yang dimaksud,” kata Suhaili kemarin.

Beberapa kursi jabatan kosong yang dimaksud yaitu, Kepala Dinas Kesehatan (Dikes), yang ditinggal pejabat sebelumnya Nurhandini Eka Dewi ke provinsi. Lalu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispernak). Kemudian, empat kepala dinas dan badan baru yang dibantuk berdasarkan Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Termasuk, jabatan Sekdis, kabid dan kasi yang ditinggal pensiun dan meninggal dunia. “Untuk Dikes, kita akan terbitkan keputusan pelaksana tugas (Plt),” kata Suhaili.

Ia pun tidak mau terburu-buru untuk mengisi kekosongan jabatan yang dimaksud. Sebelum ada keputusan resmi dari pansel, yang melakukan assessment. Ia ingin, mereka yang mengisi jabatan tersebut merupakan orang-orang terbaik, yang mampu menjalakan program kerja dan siap melayani masyarakat.

Tim penilaian rekam jejak, tambah Suhaili sudah dibentuk dan sedang bekerja. Tinggal dikomparasikan dengan pelaksanaan penilaian selanjutnya. “Saya ingin, lembaga pemerintahan ini berjalan efektif, efisien dan terarah,” ujarnya.

 Seluruh pelaksanaan itu semua, kata Suhaili tetap mengacu pada ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 100 Tahun 2000, tentang pengangkatan pegawai negeri sipil (PNS) dalam jabatan struktural, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014, tentang pemerintah daerah dan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). “Ingat, yang namanya Plt. itu ditunjuk, ,” sindir Sekda H Nursiah, singkat.(dss/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka