Ketik disini

Metropolis

Ini Kesempatan Emas, Jangan Dilewatkan!

Bagikan

MATARAM – Inilah peluang emas bagi siapapun yang mencintai dunia jurnalistik dan broadcasting. Sebuah lembaga kursus hadir memenuhi harapan.

Ya, Lombok Post Grup mempersembahkan, Lombok Post Media Corse (LPMC). Sebuah lembaga yang bisa mengantarkan siapapun menjadi penulis, fotografer, videografer, penyiar dan presenter.

General Manager (GM) LPMC, Wulan Yuliana memastikan materi yang diberikan di LPMC berbeda dengan teori lembaga kursus lainnya.  Karena, para coach yang diminta memberi materi, adalah para praktisi jurnalistik dan broadcasting yang berkompeten di bidangnya.

“Iya ini sarana tempat orang yang ingin menggali potensi dalam dirinya di dunia jurnalistik dan broadcasting,” kata Wulan.

Tak tanggung-tanggung, para coach yang turun ada nama Koordinator Liputan Hidayatul Wathoni, Kepala MCR Lombok Post TV Ery Dwi Heriawan, lalu ada juga pembawa acara radio senior Fery Juanda dan masih banyak pelaku dunia jurnalistik dan broadcasting jebolan Lombok Post Grup.

“Kami ingin memberikan yang terbaik, karena itu kami upayakan semua yang terbaik,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan munculnya LPMC ini sebagai bentuk partisipasi positif, membangun daerah. Terutama mendidik putra-putri yang punya bakat di bidang jurnalistik dan brocasting.

Wulan yakin, dengan manajemen yang baik dan materi berbobot, akan lahir banyak putra-putri daerah yang siap berkiprah di dunia jurnalistik dan broadcasting.

“Kami optimis. Di sini, kami bisa memberikan yang terbaik dan mengembangkan kemampuan para peserta kursus,” tandasnya.

Koordinator Coach Ery Dwi Heriawan mengatakan, para peserta yang ikut tidak hanya mendapat teori tetapi juga praktik. Ia mencontohkan di broadcasting, peserta bisa merasakan pengalaman dan sensasi membuat acara atau berita, editing hingga menjadi pembawa acara di televisi.

“Saya fikir ini pengalaman luar biasa yang bisa dijadikan bekal, menyelami dunia pertelevisian,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Coach Jurnaistik, Hiayatul Wathoni. Menurutnya, tuntutan saat ini, bukan hanya sekadar bisa membuat berita. Tetapi, seiring dengan persaingan media yang luar biasa hebat, maka peserta akan dibekali bagaimana memenuhi ekspektasi berita yang menarik. Serta mampu menarik banyak pembaca.

“Itu ada triknya. Tidak hanya asal tulis. Tuntutan dunia jurnalisme sudah bergeser. Kami fikir, media humas pemerintah atau perusahaan swasta bisa ikut terlibat di sini, agar press realease, menarik dan membuat banyak media mau menjadikan referensi,” ulas Toni.

Untuk diketahui, pendaftaran LPMC telah dibuka mulai Senin (24/10) kemarin, hingga tanggal 17 November nanti. Perserta akan memperoleh kelengkapan pembelajaran. Biaya pendaftaran Rp 200 ribu. Ditambah, biaya kursus satu bulan Rp 600 ribu. Perkelas terdiri atas 15 orang.

“Bagi tiga penulis terbaik, karyanya akan kami terbitkan di halaman Lombok Post,” imbuhnya.

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contac person (Erma) 0370-674297. Bisa juga dengan melihat informasi di akun instagram @lpmc2016, atau akun facebook lmpc2016.

“Kalau mau lebih lengkap informasinya, memang sebaiknya datang langsung ke Graha Pena Lombok Post,” tandasnya. (zad/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka