Ketik disini

Metropolis

Ridwan Hidayat Pimpin PMI NTB

Bagikan

MATARAM – Melalui proses demokrasi yang damai, H. Ridwan Hidayat terpilih menjadi Ketua PMI NTB dalam pemilihan di Hotel Santika Mataram, Minggu (23/10). Dalam pemilihan yang dihadiri Sekjen PMI Pusat dr Ritola Tasmaya ini, Ridwan meraih enam suara. Dia mengalahkan calon petahana H Mesir Suryadi dengan tiga suara dan Winengan yang mendapat dua suara.

Dalam sambutan perdananya, Ridwan menyampaikan, PMI sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan wajib mengedepankan tujuh prinsip dasar gerakan. Diantaranya, kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan. ”Tujuh prinsip ini harus menjadi pedoman gerakan PMI,” ujarnya

Menurutnya, PMI tidak memihak golongan politik, ras, suku ataupun agama tertentu. PMI juga tidak melihat pembedaan, tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan. ”Demi keselamatan jiwanya,” kata mantan Asisten I Pemprov NTB ini.

Sebagai ketua terpilih, Ridwan akan mempersiapkan program kerja dalam membantu masyarakat di NTB. ”Kami akan segera menyusun rencana aksi sesuai tugas kami dalam melaksanakan program kemanusiaan di NTB,” katanya. (ili/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka