Ketik disini

Praya

SMK Rujukan Harus Jadi Contoh

Bagikan

PRAYA – Wakil Bupati Lalu Pathul Bahri meminta, agar seluruh SMK negeri maupun swasta di Lombok Tengah (Loteng), belajar di SMK 1 Praya Tengah yang merupakan SMK rujukan.

“Inilah konsekuensi dari SMK rujukan itu. Jadi, harus menjadi contoh bagi sekolah lain,” kata Pathul, kemarin (24/10) saat membuka program in house training (IHT) peningkatan kinerja SMK rujukan.

 Yang patut diancungi jempol juga, kata Pathul SMK 1 Praya Tengah mulai melabarkan sayapnya, dengan membangun kerja sama dengan beberapa pihak, guna menunjang pola pembelajaran siswa. Sebut saja, program pusat bisnis sekolah, pusat perbankan, hingga pusat pelayanan kesehatan sekolah.

 “Dengan begitu, kualitas out put anak didik kita kedepannya, Insya Allah siap bersaing dengan dunia kerja,” sambung Kabid Dikmen Dinas Dikpora Lalu Muliawan, singkat.

 Sementara itu, Kepala Sekolah SMK 1 Praya Tengah Hairul Ahmad mengatakan, saat ini sudah 50 persen guru dan anak didiknya menerapkan metode teknologi informasi (IT). Metode ceramah, mulai dikurangi, bahkan harus ditiadakan

“Kami menargetkan akhir tahun ini juga, metode IT harus diterapkan 100 persen,” katanya

Untuk mengejar target itu, tekan Hairul yang mampu menggunakan IT, harus mengajari mereka yang belum memahami IT. Begitu seterusnya. Sedangkan, untuk urusan perangkat lunak dan kerasnya, sekolah sudah menyiapkan komputerisasi. Termasuk, meminta kepada orang tua wali, agar menyediakan telepon genggam pintar kepada anaknya masing-masing.

“Kami ingin, sekolah kami ini benar-benar menjadi sekolah rujukan. Untuk itulah, fasilitas, sarana dan prasarananya kita lengkapi,” kata Hairul.(dss/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka