Ketik disini

Bima - Dompu

Dewan Apresiasi Polisi

Bagikan

DOMPU – Ketua DPRD Dompu Yuliadin Bucek mengapresiasi kinerja kepolisian dalam memberantas peredaran obat berbahaya tramadol. Pernyataan tersebut disampaikan menyusul tertangkapnya 50 ribu butir tramadol yang hendak dipasarkan di wilayah Dompu dan Bima.

”Kami sangat mengapresiasi kinerja kepolisian dalam memberantas peredaran tramadol dan upaya seperti ini hendaknya ditingkatkan,” ujar Bucek pada Radar Dompu (Lombok Post Group), kemarin.

Menurutnya bahaya tramadol sudah dalam kondisi darurat. Buktinya di beberapa tempat dapat ditemui sisa bungkusan tramadol berserakan baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan. ”Saya sendiri sering melihat bungkusan tramadol sisa pemakaian berserakan begitu saja di beberapa tempat,” akunya.

Untuk itu Bucek meminta agar aparat kepolisian lebih meningkatkan lagi pengawasan terhadap peredaran obat yang sudah mengancam kehidupan para remaja ini. Secara pribadi Bucek telah berusaha menyadarkan masyarakat tentang bahaya mengonsumsi tramadol. Terutama pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakat selalu menyelipkan pesan dan peringatan tentang bahaya tramadol. ”Ratusan kali menghadiri acara sosial kemasyarakat, selalu itu yang saya ingatkan kepada masyarakat,”katanya.

Tetapi rupanya upaya itu belum sepenuhnya dimengerti.Karena itu tindakan tegas sudah saatnya diberikan kepada pelaku yang mengonsumsi , pengedar, A�dan bandar.

Kepada pemilik kios dan tempat jualan lainnya diminta tidak menyediakan dan menjual obat tersebut. Sebab kalau masih saja bisa dijual bebas maka keselamatan dan kelanjutan generasi tidak bisa diharapkan lebih baik lagi. (am/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka