Ketik disini

Bima - Dompu

MTQ Kota Bima XI Dimulai

Bagikan

KOTA BIMA – MTQ tingkat Kota Bima ke XI dimulai Selasa malam (25/10). Lomba baca Alquran yang dilaksanakan di Masjid Al Muwahidin tersebut dibuka Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin.

Ketua LPTQ Kota Bima H Muhamad Rum mengatakan, ada beberapa mata lomba pada MTQ ini. Mulai dari cabang tilawah dan tahfidz.

“Peserta yang mengikuti lomba sebanyak 140 orang. Tiap kecamatan mengirim 28 peserta,” ujarnya saat menyampaikan laporan panita, Selasa (25/10) malam.

MTQ akan berlangsung selama empat hari. Mulai Selasa malam lalu hingga 28 Oktober.

Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras. Sebab tanpa kerja keras kegiatan wajib ini tidak bisa terselenggara.

“Biasanya kita melaksanakan MTQ tingkat Kota Bima diawali dengan rangkaian haflah. Tahun ini agak berbeda, sebab haflah sudah kita laksanakan terlebih dulu,” katanya.

Tidak hanya memuji, HM Qurais juga menyindir panitia pembangunan masjid Al Muwahidin. Setiap tahun diberikan hibah, namun pembangunannya tidak terlihat.

“Selama ini alasannya uang saja. Tapi setelah diberi anggaran kenapa tidak bekerja,” katanya.

Padahal, kata A�wali kota, tahun ini dihibahkan anggaran sekitar Rp 1 miliar. Tapi dengan dana sebenyak itu tidak ada perubahan.

Di samping itu, hingga kemarin pihak panitia pembangunan masjid belum mangajukan laporan penggunaan anggaran. Padaha itu harus dilakukan supaya tahun depan bisa diberikan bantuan lagi.

“Kami tidak bisa memberikan bantuan kalau sampai tidak ada laporan penggunaan anggaran tahun ini,” ujarnya.

Dia meminta pengurus dan panitia untuk bekerja. Supaya tahun depan bisa mendapat bantuan. Sehingga 2018 masjid tersebut bisa rampung dibangun. “Kalau memang tidak bisa diselesaikan, biar ditender saja,” tegasnya. (nk/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka