Ketik disini

Kriminal

Demi Tuak, Hendra Bobol Rumah Tetangga

Bagikan

MATARAMA�– Dampak kecanduan minuman beralkohol, sering membuat orang kehilangan akal sehat. Seperti yang terjadi pada Hendra J. Konon karena ketagihan minuman tradisional jenis tuak, dirinya nekat mencuri satu unit televisi milik warga di Dusun Selat Barat, Selat, Narmada, Lombok Barat (Lobar).

Saat ditangkap polisi, Rabu (26/10), pria 25 tahun asal Lombok Barat (Lobar) ini mengaku kepada petugas, bahwa uang hasil penjualan televisi digunakan untuk beli tuak. Sebagiannya lagi dipergunakan untuk makan dan membeli rokok.

“Buat beli miras pak,” kata Hendra kepada polisi.

Pemuda pengangguran ini memang tidak bisa jauh dari tuak. Bahkan, saat penangkapan yang dilakukan polisi, sekitar pukul 19.30 Wita, Hendra tengah berpesta miras di Desa Gontoran, Kecamatan Lingsar.

Ketika itu, hasil penyelidikan polisi terhadap aksi pencurian diA� rumah milik Zurriyati di Dusun Selat Barat medio April lalu, mengarah kepada Hendra. Keyakinan diperkuati keterangan masyarakat yang sebelum kejadian, sempat melihat Hendra di sekitar tempat kejadian perkara.

Dalam menjalankan aksi pencuriannya, Hendra mencongkel jendela rumah Zurriyati. Aksi tersebut berjalan mulus tanpa diketahui pemilik rumah. Hingga akhirnya Hendra berhasil membawa kabur satu unit televisi merek Toshiba berwarna hitam.

Kapolsek Narmada Kompol Setia Widjatono mengatakan, pelaku saat ini telah dititipkan di Polres Mataram. Pihaknya sendiri tengah melakukan pengembangan, untuk melihat apakah ada korban lain dari tindak pidana yang dilakukan Hendra.

“Masih kita kembangkan. Hendra juga telah mengaku telah melakukan perbuatan pencurian tersebut,” kata Widjatono.(dit/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka