Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Lombok Exotic Booming

Bagikan

GIRI MENANG – Jika sebagian usaha di beberapa tempat di Kota Mataram dan Lombok Barat sepi, tidak demikian dengan Lombok Exotic. Gerai yang menjual aneka oleh-oleh, souvenir, dan kaos Lombok ini justru kebanjiran pengunjung.

Bagaimana tidak, dalam sepekan, gerai yang terletak di pinggir Jalan Raya Senggigi Km 2, Batulayar, Lombok Barat ini kedatangan 1000 lebih tamu. Bahkan dalam sehari, terdapat empat bus pariwisata terparkir di halaman gerai ini.

Gerai ini memiliki lebih kurang 500 design kaos Lombok dengan kualitas yang tidak mengecewakan. Menurut Avi pemilik Gerai Lombok Exotic, nama Lombok Exotic sudah dikenal hingga Jawa, Jakarta, dan daerah lainnya.

“Nama ini untuk mempertahankan kekhasan Lombok. Tentu kami ikut menjual nama Lombok sebagai salah satu destinasi wisata di NTB,” kata Avi kepada Lombok Post kemarin (28/10).

Wajar jika bisnis kaos Lombok dan oleh-oleh tersebut kini berkembang pesat. Ternyata Avi bukan pemain baru dalam bisnis ini. Lelaki paro baya itu membangun bisnisnya sejak 1986. Saat di mana harga kaos seharga Rp2000.

Kini, dia menjual produknya dengan harga bervariasi mulai Rp17.000 hingga di atas Rp100 ribu. Dari ratusan jenis produk yang dijualnya, T-Shirt merupakan produk yang paling banyak diminati.

“Saya pernah mainkan produk T-Shirt dengan kata-kata, tapi kok malah terkesan ikut-ikutan produk luar Lombok,” papar dia.

Ke depan, dia akan mengembangkan bisnisnya itu untuk melayani para pengunjung yang kian membludak. Dengan begitu, dia akan memiliki tiga gerai yakni di Cakranegara dan dua gerai di Batulayar. Dia juga optimistis pariwisata NTB semakin berkembang. Lagipula, pemerintah NTB di bawah kepemimpinan TGB – Amin sangat peduli terhadap pariwisata. (tan/r3)

Komentar

Komentar