Ketik disini

Sumbawa

Pelaku Sudah Dikerangkeng

Bagikan

SUMBAWA –  Setelah dilaporkan oleh istrinya sendiri, In, 26 tahun, pelaku pencabulan anak berusia lima tahun ditahan Polres Sumbawa sejak Selasa sore (1/11). In yang sempat diamankan langsung ditahan dan ditempatkan dalam sel tahanan Polres Sumbawa

Kasat Reskrim Polres Sumbawa AKP Yusuf Tauziri mengatakan sebelum dilakukan penahanan, pihaknya melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap pelaku. Setelah diperiksa, barulah dilakukan penahanan.Pelaku terancam dijerat dengan undang-undang perlindungan anak.Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara.

Kasus dugaan pencabulan terhadap anak ini terjadi pada Sabtu (29/10) malam lalu, sekitar pukul 20.30 Wita. Saat itu, istri pelaku berinisial  HP, 20 tahun keluar rumah bersama anaknya yang berusia satu tahun. Sementara Bunga (samaran), 5 tahun, adiknya ditinggal bersama suaminya di kamar kos.

Sekembalinya dari membeli makanan, HP yang sedang hamil tujuh bulan ini heran karena ternyata pintu terkunci dari dalam. Tidak lama, In datang dan membuka pintu yang terkunci itu. Setelah membuka pintu In bergegas masuk ke dalam kamar mandi.

Sementara itu, HP melihat adiknya, Bunga, dalam kondisi rambut acak-acakan dan terdiam. Keesokan harinya, sekitar pukul 09.00 Wita saat korban hendak mandi, pelapor melihat alat kelamin korban memerah. Karena merasa curiga, pelapor menanyakan apa yang telah terjadi dengan korban. Dengan polosnya, korban mengaku bahwa dirinya telah dicabuli oleh In.

Mendengar hal ini pelapor sangat terkejut. Awalnya, dia sempat tidak percaya suaminya diduga telah melakukan pencabulan tersebut. Akhirnya, pelapor melaporkan kasus dugaan pencabulan itu secara resmi ke Polres Sumbawa. Laporan pelapor kemudian dibukukan dengan nomor LP/716/X/2016/SPKT. (run/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka