Ketik disini

Bima - Dompu

Pembentukan Pengurus Perbakin Tidak Prosedural

Bagikan

DOMPU – Pembentukan kepengurusan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Dompu dinilai tak sesuai prosedural. Pembentukan pengurus tidak melalui mekanisme AD-ART dan tanpa sepengetahuan pengurus lama.

“Kami akan protes dan menuntut pembentukan pengurus Perbakin baru dibatalkan karena menyalahi aturan dan mekanisme AD/ART organisasi,” tegas Afifudin,A� pengurus lama Perbakin Dompu saat menyambangi kantor KONI Dompu, kemarin

Dia menilai ada kejanggalan dalam pembentukan kepengurusan baru tersebut. Karena SK kepengurusan baru Perbakin dikeluarkan oleh Ketua Perbakin Provinsi NTB tanggal l 7 September lalu atas rekomendasi dari Ketua KONI Dompu. Sementara saat itu Ketua KONI Dompu sedang menunaikan ibadah haji.

A�”Ini jelas ada kejanggalan. Berarti ada oknum membuat rekomendasi palsu atas nama ketua KONI,” terangnya.

Hal itu membuat mereka kecewa atas kebijakan yang dinilai tidak memiliki etika organisasi. Idealnya pembentukan pengurus baru harus mengikuti aturan dan musyawarah bersama.

“Kalau pengurus lama direshuffle tidak masalah. Tapi dengan mengacu pada AD/ART. Kalau seperti ini, sama halnya kami tidak dihargai,” tegasnya.

Ketua KONI Dompu H Yuhasmin menyambut baik kedatangan sejumlah pengurus Perbakin lama. Namun ia belum bisa menyimpulkan soal terbentuknya pengurus Perbakin baru.

“Kita akan adakan rapat internal untuk mencari tahu siapa yang mengeluarkan rekomendasi tersebut,” katanya. (jw/r4)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys