Ketik disini

Politika

Gerindra Incar Kursi Ketua Dewan

Bagikan

MATARAM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) NTB mengincar perolehan suara signifikan pada Pileg 2019 mendatang. Target ini untuk menempatkan kader terbaiknya sebagai ketua dewan.

“Untuk merebut kursi ketua DPRD, Gerindra sudah siapkan kader,” kata Ketua Fraksi DPD Partai Gerinda NTB H Hamja, kemarin (3/11).

Adapun siapa nama calon yang akan maju, kata dia, Gerindra berikan peluang kepada semua kader. Asalkan kader tersebut laik, sangat siap pemikiran, dan logistik di Pileg 2019. “Belum saatnya sebut nama, kita persiapkan kader-kader ini,” kata anggota Komisi II DPRD NTB dapil Lotim ini.

Saat ini di DPRD NTB, Gerindra meraih delapan kursi. Gerindra, kata dia, akan bekerja keras untuk mendapat suara signifikan pada pemilu nanti. Menurutnya, pemilih di NTB cenderung memberikan suara kepada partai politik yang nasionalis. “Ini peluang besar untuk kami menang pemilu nanti,” katanya.

Ia menjelaskan mesin parpolnya dari tingkat DPC, PAC, ranting, hingga anak ranting yang berbasis di tempat pemungutan suara menjadi kekuatan penting untuk menang pemilu mendatang. Sampai saat ini Gerindra terus membangun sinergi dan merapatkan barisan untuk menggerakkan mesin partai agar efektif. Gerindra juga memiliki saksi dan kader penggerak masyarakat hingga tingkat TPS, memberikan pelatihan, dan pembekalan. Supaya mereka bekerja efektif sampai penghitungan suara. “Termasuk memperkuat kader Gerindra di tingkat kepala desa,” tandasnya. (ewi/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka