Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Santika Utamakan Produk Lokal

Bagikan

MATARAM – Menjalankan bisnis di daerah tidak semudah yang dibayangkan. Semua harus serba diperhatikan, termasuk makanan yang akan disajikan ke pengunjung. ”Pengunjung yang datang ke daerah berharap bisa menikmati makanan lokal,” kata General Manager Hotel Santika Mataram Reza Bovier saat diskusi dengan media, kemarin (3/11).

Ia menjelaskan, makanan khas dari daerah selalu mencari incaran para pelancong. Bukan makanan yang sudah sering dinikmati di tempat asalnya. ”Di sinilah perlunya kombinasi dalam hal sajian tersebut seperti yang disajikan khusus bulan ini di hotel kami,” jelasnya.

Executive Chef Hotel Santika Nyoman Putra Yasa mengatakan makanan lokal lebih dinikmati pengunjung. Termasuk menu bulan ini kerapu sambal terong. Dimana bahan bakunya diambil dari petani lokal Lombok. ”Ikan kerapu sangat disukai semua kalangan karena tekstur dagingnya yang lembut,” jelasnya.

Ia menjelaskan olahan ini menggunakan ikan segar lokal yang berkualitas digoreng dan menggunakan sambal terong segar. Untuk variasi pedas itu dapat menyesuaikan selera tamu.  Terong yang digunakan terong lalap bulat karena tekstur dan rasanya lebih cocok untuk dijadikan sambal dengan cara dimasak. ”Makan Kerapu Sambal Terong akan dibarengi acar sebagai penggugah makan karena terasa asam dan kecut,” ujarnya.

Ikan kerapu sambal terong menjadi menu utama untuk promo bulan ini. Tak ketinggalan hidangan penutup opera cake dapat dinikmati kapan saja. Opera cake yang berbahan dasar kacang almond dan dilapisi ganache dark chocolate dan ganache white chocolate. Opera cake dapat dinikmati bagi pencinta coklat.

Ast Restaurant and Banquet Manager Winda Apriani mengatakan, untuk minuman hadir lychee tea yang merupakan minuman dingin. Sementara minuman hangat hadir chocolate latte. Lychee tea merupakan minuman berbahan dasar buah leci segar dan dipadukan dengan dengan jeruk nipis, daun mint, dan reguler teh. Sehingga membuat minuman ini segar untuk dinikmati. Minuman hangat pun sebagai pelengkap Chocolate Latte yang merupakan perpaduan antara susu segar, coklat, esspreso, dan ditoping dengan menggunakan whipping cream. Ini tersusun tiga lapisan dalam minuman ini. ”Menu bulan ini untuk pasar semua kalangan baik lokal maupun wisatawawan,” jelasnya.

Hotel Santika selalu mengedepankan produk lokal, dan tentunya sangat bangga dengan menyajikan produk tersebut. Sehingga pelanggan mengenal sajian lokal yang merupakan ciri khas Lombok. Nikmati sajian lokal berkualitas dari tim terbaik bisa didapatkan di Hotel Santika Mataram, Lombok. (nur/r1)

 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka