Ketik disini

GRAND DESIGN Headline

Old Fashioned, Hangat dan Tenang

Bagikan

MATARAM – Usaha rumah makan, lesehan atau kafe memang mulai menjamur di Kota Mataram. Menawarkan aneka ragam makanan yang enak. Namun tak lupa juga tempat yang menarik. Interior pun harus ikut nyaman. Dengan begitu pengunjung pun akan betah.

Desain interior pun juga disesuaikan dengan konsep makanan yang ditawarkan. Seperti di Kafe Queen Juice Bar (QJB) di Gomong. Kafe ini menawarkan interior tradisional.

Pengunjung duduk makan di atas meja kayu dan bangku panjang. Tepat diatasnya ditutupi oleh atap dari daun ilalang. Penggunaan kedua material ini menciptakan rasa hangat dan tenang. Sedikit memberi kesan old fashioned.

“Kami menawarkan makanan khas China, Sunda, dan juga Dompu,” ujar Fauzi Supervisor QJB.

Desain interior yang mengikuti konsep makanan akan membuat pengunjung merasa nyaman. Interior dan konsep makanan akan saling mendukung satu sama lain. Bagi pengunjung yang tidak suka keramaian, suasana natural dari desain tradisional sangat pas.

Desain tradisional makin terlihat pada dinding kafe. Meski berdinding batako, namun ditutupi dengan dinding bambu dibagian paling atas dinding.

Tak hanya itu, juga terdapat pohon kecil yang menghiasi beberapa sudut kafe. Di kafe ini juga menyediakan bangku panjang bagi pengunjung yang ingin long stay. Artinya, mereka ingin makan sambil bekerja. Seperti mahasiswa yang ingin makan sambil mengerjakan tugas dan sebagainya.

Keadaan kafe ini terbilang sempit. Hanya sebuah ruko kecil. Namun desain tradisional tersebut membuatnya terlihat lebih elegan. Tak ada kesan ramai atau tumpang tindih. Suasananya pun begitu tenang dan nyaman bagi pecinta suasana tradisional.

“Bahkan juga cocok tempat berfoto bagi yang suka selfie,” pungkasnya. (fer/r9)

Komentar

Komentar