Ketik disini

Bima - Dompu

Pelabuhan Bima Akan Dikeruk

Bagikan

KOTA BIMAA�– Dalam waktu dekat tim dari Menko Kemaritiman akan datang ke Kota Bima. Kehadiran mereka untuk mengecek kondisi Pelabuhan Bima.

” Itu sesuai hasil rapat bersama lima kepala daerah di kantor Menko Kemaritiman,” A�kata Plt Kabag Humas dan Protokol Kota Bima Syahrial Nuryadin, kemarin(7/11).

Dikatakan, dalam waktu dekat Pelabuhan Bima akan diperbaiki. Selain itu kolamnya akan dikeruk.

“Selain ke pelabuhan Bima, kehadiran mereka juga untuk menindaklanjuti masukan bupati Bima, Dompu dan Sumbawa Barat,” katanya saat dihubungi via telepon.

Dalam rapat di Menko Kemaritiman itu duduk bersama wali kota Bima, bupati Bima, bupati Dompu dan bupati Sumbawa Barat. Hadir juga kepala Syahbandar Bima dan Pelindo III. Rapat tersebut dipimpin Deputi Bidang Kemaritiman Ridwan Djamaludin.

Dalam pertemuan tersebut, kata Syahrial, Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin meminta adanya peningkatan pelayanan di Pelabuhan Bima. Seperti perbaikan dermaga dan pengerukan kolam pelabuhan.

“Pak Wali juga meminta adanya pengalihan mulut kali Padolo. Sebab aliran sungai ini sebagai salah satu masalah pendangkalan,” katanya.

Dijelaskan, wali kota bersama kepala daerah lain juga berkomitmen untuk mengurangi risiko banjir. Karena banjir yang membawa material penyebab terjadinya pendangkalan. Dalam kesempatan itu HM Qurais berkomitemen untuk meningkatkan produktivitas pangan. Ini dalam rangka penunjang ketahanan pangan nasional.

“Bila pelabuhan sudah baik, kami akan perkuat produktivitas. Sehingga hasil bumi di Bima bisa dibawa keluar melalui tol laut,” katanya mengutip ucapan HM Qurais. (nk/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka