Ketik disini

Giri Menang

174 ASN Ikut Assesment Hari Ini

Bagikan

GIRI MENANG – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lombok Barat (Lobar) menggelar assessment  hari ini. Sebanyak 174 pejabat eselon III A, III B, dan mantan pejabat eselon III A dan III B dipastikan ikut dalam penilaian kompetensi jabatan tersebut.

Kepala BKD Lobar H Ahdiat Soebiantoro mengungkapkan, assessment ini sebagai prasyarat pejabat untuk mengikuti lelang jabatan. Rencananya assessment berlangsung selama dua hari. Yakni Sabtu dan Minggu. Bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Lombok Barat.

”Mereka yang sementara menduduki jabatan eselon III akan mengikuti assessment ini,” ungkapnya, kemarin (11/11).

Dikatakan assessment kali ini menguji kemampuan manejerial. Yang nantinya sebagai bahan pemetaan pejabat di sejumlah jabatan yang lowong. Hal ini sejalan dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

“Assessment ini pemetaan. Untuk memotret pejabat ini kemampuannya di mana. Sedangkan jabatannya nanti tergantung pengambil keputusan,” tegasnya.

Diketahui, saat ini empat jabatan eselon II di Pemkab Lobar lowong. Yaitu, Bakesbangpol, PU, Asisten I, dan Disosnakertrans. Kata Ahdiat, jabatan tersebut harus terisi paling cepat akhir Desember mendatang. Dan paling lambat awal Januari tahun depan.

”Lewat assessment inilah kita mengevaluasi. Kita ingin nantinya jabatan yang lowong diisi oleh pejabat yang benar-benar sesuai dengan kemampuan di bidang tersebut,” tandas Ahdiat.

Assessment kompetensi manajerial ini akan mulai sekitar pukul 07.30 Wita. Dihajatkan  mengukur sejauh mana kemampuan calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dalam memecahkan masalah dan mengambil keputusan. Apabila kemampuan calon JPT mencapai target kinerja, serta kemampuan dalam menyampaikan gagasan, akan menjadi bahan pertimbangan dalam penentuan jabatan nantinya. (zen/r3) 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka