Ketik disini

Sumbawa

Disporabudpar Akan Dirombak

Bagikan

SUMBAWA – Rencana strategis (renstra) dan struktur organisasi di Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sumbawa akan diubah. Hal ini dilakukan guna penataan yang lebih baik di dinas tersebut.

Kepala Disporabudpar Sumbawa H Junaidi mengatakan, khusus bidang pariwisata akan dipecah menjadi dua bidang. Yakni bidang pengembangan destinasi wisata dan bidang promosi pariwisata.

Menurutnya, perlu sinkronisasi program pusat dengan Kabupaten untuk memudahkan integrasi kegiatan. Misalnya ingin mempromosi pariwisata Sumbawa akan berkesinambungan dengan program pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

”Kami di Disporabudpar saat ini sedang melakukan identifikasi dan pembenahan organisasi,” kata Junaidi.

Dikatakan, ada kewenangan bagi daerah untuk menyusun dokumen rencana induk pengembangan kepariwisataan. Dokumen ini ditargetkan selesai tahun 2017. Dokumen ini menjadi acuan induk pengembangan pariwisata Sumbawa.

Dokumen tersebut menyesuaikan dengan RPJM, renstra dan kegiatan yang ada di SKPD. Dalam hal kelembagaan, kata Junaidi, pemerintah diamanatkan membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD). Ada juga lembaga kaitan dengan gabungan urusan kepariwisataan.

”Tiga lembaga ini harus ada dan mendesak diselesaikan di tahun 2017. Termasuk penyesuaian dengan amanat pembentukan OPD (organisasi perangkat daerah) baru,” ujarnya. (run/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka