Ketik disini

Headline Sportivo

Hebat, Kota Bima Juara Umum

Bagikan

MATARAM – Pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB  2016 berakhir, kemarin (13/11). Kota Bima yang datang dengan segudang atlet PPLP NTB berhasil menjadi juara umum.

Mereka meraih 12 medali emas, tujuh perak, dan delapan perunggu. Posisi runner-up dihuni Mataram dengan perolehan lima medali emas dan satu perunggu.

Sementara, urutan ketiga diraih Kabupaten Lombok Utara (KLU) dengan meraih empat medali emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Ketua Panitia Kejurda PASI NTB Akrin mengatakan, medali emas Kota Bima diraih dari beberapa nomor. Diantaranya, lari 100 meter putri, 800 meter putra, 1500 meter putra/putri, 3000 meter putra, 5000 meter putra, 800 meter putra/putri, 400 meter putra/putri, estafet 4×100 meter, dan 4×200 meter.

Sementara, lima emas Mataram diraih pada nomor 200 meter, 400 meter putra/putri, 110 meter, dan tolak peluru. ”Itu perolehan medali juara umum dan runner-up,” katanya, kemarin.

Peringkat keempat diraih Kabupaten Bima dengan mengoleksi dua medali emas, satu perak, dan lima perunggu. Disusul Dompu dengan satu emas, enam perak, dan dua perunggu.

PASI NTB akan menjaring kembali para atlet yang dianggap berpotensi. Terutama atlet yang meraih medali emas. Mereka akan dibawa untuk mengikuti seleksi menuju Pra-PON Remaja 24-26 November mendatang di Jawa Timur.

Akrin menjelaskan, pendaftaran Pra-PON Remaja akan ditutup hingga 18 November 2016.  Untuk itu, PASI NTB segera akan menggelar rapat.

Tujuannya, untuk menentukan jumlah atlet yang akan dibawa ke Pra-PON Remaja. ”Penentuan atlet berdasarkan catatan waktu,” ungkapnya.

Patokan itu menjadi barometer untuk menentukan siapa saja atlet yang akan dibawa. Mengingat, limit waktu yang ditentukan PB PASI terhadap pelaksanaan Pra-PON Remaja belum diketahui secara pasti. ”Kita belum dapatkan informasi berapa limit yang ditentukan,” ungkapnya.

Dia berharap, semoga catatan waktu terbaik pada Kejurda itu melebihi dari batas limit yang ditentukan PB PASI. Dengan begitu, atlet NTB bisa menargetkan berapa atlet yang bisa lolos menuju PON Remaja II di Jawa Tengah. (arl/r10)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka