Ketik disini

Kriminal

Kapolres : Mutasi Tak Perlu Dipertanyakan

Bagikan

MATARAM – Sejumlah perwira lingkup Polres Mataram dimutasi, Sabtu (12/11). Dalam mutasi menjelang akhir tahun ini, Kapolres Mataram AKBP Heri Prihanto mengatakan merupakan hal yang biasa, agar dinamika organisasi bisa berjalan dengan baik.

”Adanya serah terima ini, hal yang biasa. Tidak perlu dipertanyakan,” kata Heri saat memberikan sambutan pelantikan pejabat baru di Polres Mataram.

Menurut Heri, pengambilan kebijakan untuk melakukan mutasi telah melalui sejumlah pertimbangan. Salah satunya untuk penyegaran organisasi. Karena itu, sejumlah pejabat yang dipindah, bukan berarti memiliki kinerja yang buruk.

”Mereka sudah bagus, sesuai dengan keinginan masyarakat,” katanya.

Kepada perwira yang menempati pos baru, Heri berpesan untuk segera melakukan penyesuaian. Tetap memantau dan menjaga kondusivitas di masyarakat.

”Yang baru tidak perlu saya berikan arahan, karena ini wajah baru stok lama. Mereka pernah bertugas di Mataram, tentu mengerti situasi dan kondisi di Mataram,” ujarnya.

Dalam serah terima jabatan, Sabtu (12/11), terjadi pergantian posisi di Polsek Cakranegara. Kompol I Gusti Suarnaya yang sebelumnya menjadi Kapolsek, menerima tugas baru sebagai Kasubbagdumasan Itwasda di Polda NTB. Posisi Suarnaya, diisi AKP Haris Dinzah yang sebelumnya menjadi Kasat Reskrim Polres Mataram.

Untuk mengisi posisi Kasat Reskrim, Heri melantik AKP Kiki Firmansyah Efendi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Senggigi, Lombok Barat. Selain itu, Kasat Intelkam yang sebelumnya diisi AKP Bayu Septianto, digantikan AKP Heri Windiarto. (dit/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka