Ketik disini

Bima - Dompu Headline

Puskesmas Mengecewakan, Pasar Paling Rapi

Bagikan

KOTA BIMA – Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin meninjau sejumlah proyek yang tengah dikerjakan akhir tahun ini. Wali kota ingin memastikan seluruh proyek fisik bisa diselesaikan sebelum tutup tahun.

Pengecekan ini dimulai dari pembangunan Puskesmas Kumbe.Saat melihat bangunan tersebut, A�wali kota mengaku pesimis pembangunannya bisa rampung sebelum akhir tahun. Dia melihat pengerjaan gedung lantai dua tersebut baru berjalan sekitar 40 persen.

“Saya tidak yakin gedung puskemas ini bisa selasai sebelum akhir tahun,” kata Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin pada sejumlah kepala dinas yang ikut meninjau proyek, kemarin(14/11).

Usai meninjau bangunan di belakang Terminal Kumbe tersebut, dia mengecek pengerjaan jembatan Oi Mbo-Ntonggu. Di sana dia meminta kontraktor mempercepat pekerjaan. Jangan sampai proyek menjadi sorotan. Sebab banyak laporan warga yang masuk terkait lambatnya pengerjaan jembatan.

Pada proyek jembatan ini, wali kota yakin kontraktor bisa menyelesaikan pengerjaan jembatan dalam waktu dekat. Qurais melihat beton penyangga jembatan telah tiba semua.

“Saya yakin ini pasti rampung. Sebab bahan pengerjaan sudah tiba semua,” ujarnya.

Usai dari Oi Mbo, wali kota mengecek pembanguna kantor IKM di Kelurahan Rabangodu Selatan. Di sana orang nomor satu Kota Bima ini memuji hasil kerja kontraktor. Menurut dia, bangunannya sangat bagus. Dilihat dari bahan yang dipergunakan, semua menggunakan merek mahal yang kualitasnya terjamin.

“Kalau kerjanya seperti ini baru top. Saya minta kontraktor yang kerjanya bagus dikasi penghargaan,” perintahnya pada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pertambangan dan Energi M Amin.

Lima menit melakukan pengecekan, rombongan melanjutkan perjalanan ke kawasan Ni’u. Di sana Qurais mengecek pembangunan La Lare. Dia ingin memastikan sudah sejauh mana pengerjaannya. Menurut dia, pengerjaan bangunan dengan kontruksi baja tersebut masih sekitar 40 persen lagi.

Beberapa material yang berlum datang. Seperti bahan penutup bagian atap bangunan. Kemudian tangga La Lare juga belum terpasang.

Bukan hanya itu, HM Qurais juga menyoroti para pekerja yang tidak menggunakan standar keamanan saat bekerja. Pekerjaan yang dilakukan sangat mengancam keselamatan.

“Jangan kerja kalau tidak pakai pengaman. Kalau masih nekat, buat surat pernyataan tidak mau bekerja dengan pengaman,” tegasnya.

Usai meninjau di Ni’u, rombongan mengecek pembangunan pasar Ama Hami. Di sini kembali wali kota memuji pengerjaan kontraktor. Menurut wali kota hasilnya sangat rapi.

“Ini bagus pengerjaannya. Kontraktor lain harus mencontoh pekerjaan ini,” pujinya. Pada kesempatan itu, HM Qurais juga memerintahkan Kepala Disekoperindag Kaharuddin untuk melobi anggaran pusat untuk membangun gudang sesuai janji Presiden H Joko Widodo saat meresmikan pasar di Kota Bima beberapa waktu lalu. (nk/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka