Ketik disini

Sumbawa

Sejumlah OKP Akui KNPI Alwan Hidayat

Bagikan

SUMBAWA – Menyikapi dualisme DPD KNPI Sumbawa, sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) angkat bicara. Para pengurus OKP ini mengakui KNPI kepemimpinan Alwan Hidayat

OKP A�ini terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumbawa, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sumbawa, Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Ikatan Pelajar Nahdlatur Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Fatayat NU dan Pemuda Panca Marga (PPM).

Menurut pimpinan organisasi tersebut, Alwan terpilih secara demokratis dalam Musda XIII DPD KNPI Sumbawa di Hotel Suci akhir 2015 lalu. Selain dihadiri oleh ketua domisioner Andi Rusni beserta jajaran pengurus, musda yang menelurkan Alwan Hidayat sebagai ketua DPD KNPI itu juga dihadiri oleh semua PK KNPI dan OKP.

”Kalau kami tetap konsisten dengan Alwan Hidayat. Kami tetap komit dengan hasil musda di Hotel Suci,” kata Ketua HMI Cabang Sumbawa Rahmat Ramdani kepada Radar Sumbawa (Lombok Post Group), kemarin.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PMII Cabang Sumbawa Sulibat. Menurutnya tidak ada alasan bagi PMII untuk berpaling dari KNPI yang diketuai Alwan Hidayat. ”Hasil Musda XIII kan Alwan Hidayat yang terpilih sebagai ketua KNPI. Maka tidak ada asalan untuk tidak mengakui Bung Alwan,” ujarnya.

Ketua IPNU M Kusnaini mengatakan, kepemimpinan Alwan Hidayat sebenarnya tidak ada persoalan. Hanya diperkeruh oleh kelompok yang mengatasnamakan diri DPD KNPI Sumbawa.

”Sekali lagi mereka adalah kolompok yang mengatasnamakan diri KNPI. Katanya musdalub, apa dasarnya. Tidak ada masalah di tubuh KNPI. Jadi kami tetap akui Alwan Hidayat. Harga mati,” katanya.

Ketua IPPNU Erna Puspita juga berpedapat sama. Bagi wanita berkaca mata ini, semua OKP harus mengakui Alwan Hidayat sebagai Ketua DPD KNPI Sumbawa yang sah.

”Saya pilihA� langsung pada saat Musda XIII di Hotel Suci waktu itu. Jadi saya hanya tahu Ketua KNPI itu Alwan. Kalau pun ada yang mengklaim diri sebagai ketua KNPI lain, itu berita hoax,” ujarnya. (jho/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka