Ketik disini

Selong

Warga Lotim Ikut Deklarasi Kebhinekaan

Bagikan

SELONG – Untuk menjaga kebersamaan dan keharmonisan masyarakat, Polres Lotim kemarin menggelar upacara Deklarasi Kebhinekaan. Upacara ini dihadiri perwakilan warga dari berbagai unsur. Mulai dari PNS, TNI-Polri, pemuda, pelajar, mahasiswa dan lainnya.

“Kami kumpulkan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan perdamaian di Lotim,” kata Kapolres Lotim AKBP Wingky Adithyo Kusumo.

Saat ini, situasi di berbagai daerah dikatakannya kurang kondusif. Mulai dari masalah politik hingga terorisme. ” Jangan sampai akibat situasi yang ada di luar ini bisa mempengaruhi toleransi yang sudah terjalin dengan baik di sini selama ini,” terangnya.

Upacara ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Ini sesuai dengan arahan mabes Polri untuk menjaga kondusifitas ditengah perbedaan yang ada masyarakat. Senada dengan itu, Wakil Bupati Lotim, H Haerul Warisin mengungkapkan toleransi beragama di Lotim saat ini sudah sangat baik. Sehingga, ia meminta masyarakat harus tetap kompak menjaganya.

“Lombok Timur ini sudah aman dan damai. Jadi kita harus terus saling mengingatkan,” terangnya.

Kondisi ini menurutnya penting dipertahankan untuk kemaslahatan bersama. Karena situasi yang aman dan nyaman akan mendukung kemajuan dan pembangunan di daerah. “Kalaupun terjadi ada gesekan-gesekan sedikit seperti yang di Jakarta, jangan kita urus itu. Kita sama-sama jaga toleransi yang saat ini sudah terbangun dengan baik,” pintanya. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka