Ketik disini

Selong

Dinding Pasar Sakra Ambruk

Bagikan

SELONG – Salah satu sisi tembok baru Pasar Sakra, Lombok Timur (Lotim) tiba-tiba saja ambruk kemarin (16/11). Padahal bangunan pasar ini baru selesai dibangun. Bagian yang ambruk merupakan dinding bagian atas. Untungnya saat roboh tidak ada warga ataupun pekerja yang melintas. Sehingga tidak ada korban jiwa.

Saat ini, belum diketahui pasti penyebab robohnya bangunan pasar yang baru dibangun di Sakra ini. Pihak Dinas ESDM yang membidangi hal ini melaui Plt Kadis ESDM, H Teguh Sutrisman mengaku kemungkinan ini akibat dari musim hujan.

“Itu mungkin karena cuaca yang ekstrem kena hujan panas. Lagipula ini kan masih dalam proses pengerjaan,” kata dia saat dikonfirmasi Lombok Post.

Karenanya, Teguh menilai robohnya bangunan pasar bukanlah sesuatu hal yang luar biasa. Ini akibat gejala dan kondisi alam. “Karena saat ini proses pengerjaannya masih berlangsung. Baru 60 persen. Selesainya kan target pengerjaannya 20 Desember mendatang,” terang Teguh, sapaan akrabnya.

Ia membantah kalau ada anggapan bahwa robohnya bangunan pasar ini disebabkan akibat material bahan bangunan yang kurang baik. Karena hal itu menurutnya tidak bisa disimpulkan mengingat situasi cuaca seperti ini. “Akibat terus menerus kena hujan makanya ada bagian konstruksi bangunan yang bergeser. Itu yang bisa jadi penyebab robohnya,” dalihnya. (ton/r2)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka