Ketik disini

Metropolis

Wagub: Jaga Perdamaian, Gak Perlu Demo Lagi

Bagikan

MATARAM – Kerukunan antar umat beragama mutlak dibutuhkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Semua pihak diharapkan tidak mudah terporvokasi dengan isu yang mengadu domba dan memecah belah bangsa.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin saat membuka rapat kerukunan forum umat beragama (FKUB) se-Pulau Lombok bersama tokoh agama di gedung Sangkareang, kemarin (17/11).

Amin menekankan, saat ini menjadi momentum yang sangat bagus untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Kasus dugaan penisataan agama oleh Ahok diharapkan bisa menjadi pelajaran semua pihak agar tetap menjaga sikap toleransi, dan tidak saling mencela. Menurutnya, apa yang terjadi akhir-akhir ini adalah ujian bersama sebagai bangsa, dan diharapkan kasus tersebut selesai dengan baik. a�?Saya kira tidak perlu demo lagi, serahkan saja ke proses hukum,a�? katanya.

Dalam hal ini, pemerintah tidak ingin terjebak dan ikut-ikutan. Karena Pemprov NTB masih banyak urusan, misalnya fokus mengatasi kemiskinan dan sebagainya. Untuk itu, Amin mengajak semua pihak untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama. Selain itu, menunjunjung nilai persatuan, memegang teguh dasar negara yakni Pancasila.

Pertemuan ini juga dihadiri Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono, Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) NTB Tarwo Krisnanto, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda. Pertemuan ini merupakan rapat tahunan yang diselenggarakan FKUB NTB, bukan dalam rangka menyikapi kasus Ahok.

Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono mengatakan, pertemuan semacam ini sangat penting untuk menjaga kondusifitas dan mempererat persatuan. (ili/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka