Ketik disini

Sumbawa

Hanura Tolak Lelang Randis Pimpinan Dewan

Bagikan

SUMBAWA – Rencana pelelangan kendaraan dinas (randis) para pimpinan DPRD Sumbawa serta mobil operasional komisi tampaknya harus dipertimbangkan kembali. Fraksi Hanura menyampaikan keberatan rencana pelelangan itu.

Ketua Fraksi Hanura M Yamin melakukan interupsi pada sidang paripurna dengan agenda penyampaian jawaban bupati terhadap pemandangan umum fraksi dewan pada pembahasan RAPBD 2017, kemarin. A�Di depan wakil bupati dan empat pimpinan DPRD Sumbawa, Yamin meminta agar sejumlah mobil tersebut tidak dulu dilelang. Selain karena kondisinya dianggap masih bagus, lelang tersebut juga dianggap belum begitu penting. Meskipun sesuai aturan yang ada, sejumlah mobil tersebut sudah bisa untuk dilelang.

“Kalau memang para pimpinan dewan tidak lagi mau memakainya karena usianya sudah bisa untuk dilelang, baiknya diserahkan ke eksekutif saja. Apalagi dengan adanya penambahan sejumlah organisasi perangkat daerah tambahan mulai 2017 yang tentu membutuhkan kendaraan dinas. Saya rasa itu bisa dipakai agar kita tidak begitu boros,” kata Yamin.

Selain meminta penundaan lelang, Yamin juga mengingatkan tentang penundaan pembangunan gedung sekretariat dewan yang menelan anggaran sekitar Rp 6 miliar itu. Yamin menilai pembangunan gedung baru tersebut belum begitu penting. Sehingga bisa ditunda dan anggarannya bisa dialihkan untuk sejumlah kebutuhan mendesak lainnya.

Ketua DPRD Sumbawa Lalu Budi Suryata memberikan tanggapan. Terkait rencana pelelangan sejumlah kendaraan dinas pimpinan serta mobil oprasional komisi, akan dilakukan komunikasi bersama dulu. Baik dengan para pimpinan komisi, fraksi serta para pimpinan dewan lainnya. Sebelum akhirnya diputuskan apakah akan dilelang atau tidak.

Terkait rencana pembangunan gedung sekretariat dewan yang baru, Budi memastikan rencana tersebut ditunda dulu. Waktunya dianggap belum pas dan masih banyak kebutuhan lainnya yang lebih penting.

Wakil bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah juga telah memastikan penundaan pembangunan gedung baru tersebut. Khusus terkait rencana lelang kendaraan dinas pimpinan dewan, wabup enggan berkomentar banyak. Dia meminta pihak dewan menyelesaikan persoalan tersebut secara internal terlebih dahulu sebelum adanya sebuah keputusan. (aen/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys