Ketik disini

Tanjung

Polsek Tanjung Gelar Operasi Imbangan

Bagikan

TANJUNG – Sejak 16 November hingga 28 November nanti, aparat kepolisian menggelar Operasi Zebra Gatarin. Di Lombok Utara sendiri operasi zebra imbangan yang digelar di jalan raya Montong Pal, Gangga berhasil menjaring enam pelanggar. ”Kita di sini menggelar operasi zebra imbangan mendukung Polres Lobar,” ungkap Kasatlantas Polsek Tanjung AKP Nyoman Diada, kemarin (21/11).

Dijelaskan, enam pelanggar yang terjaring itu langsung ditilah. Karena mereka tidak memiliki surat-surat seperti SIM dan STNK. Operasi zebra tersebut melibatkan DPPKAD dan Dishubkominfo Lombok Utara. ”Ini juga operasi gabungan,” katanya.

Kendaraan milik enam pelanggar tersebut ditahan di Polsek Tanjung. Pemilik kendaraan bisa mengambil kendaraannya dengan menyerahkan STNK untuk diproses lebih lanjut. ”Selain enam pelanggar kita juga beri teguran kepada 15 orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Diada menjelaskan, tujuan Operasi Zebra Gatarin ini agar masyarakat tertib berlalu lintas, mematuhi rambu sehingga meminimalisir kecelakaan. ”Kami mengimbau masyarakat untuk melengkapi surat-surat saat berkendara dan mematuhi rambu. Karena selama ini di Lombok Utara masih banyak ditemukan masyarakat yang berkendara tanpa dilengkapi surat-surat kelengkapan,” pungkasnya. (puj/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka