Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Hari Libur, Penjualan Perhiasan Meningkat

Bagikan

MATARAM – Penjualan perhiasan di lantai dasar Mataram Mall menurun dalam beberapa bulan terakhir. Di hari-hari biasa, angka penjualan merosot drastis. Praktis, sejumlah toko perhiasan mengandalkan penjualan di hari libur di mana jumlah pengunjung Mataram Mall meningkat.

“Kalau hari biasa yang membeli sedikit sekali. Agak ramai yang beli di hari Sabtu dan Minggu,” kata Liza, pedagang perhiasan di gerai Queen kemarin (22/11).

Perhiasan yang dijual berupa kalung, gelang, anting-anting, cincin, liontin, dan gelang kaki. Beragam perhiasan itu berlapis emas, perak, dan titanium. Menurut Liza, pihaknya menjual perhiasan tersebut dengan kisaran harga Rp 60.000 hingga Rp 250.000 perbijinya.

Dikatakan, tingkat pengunjung Mataram Mall yang mulai menurun mempengaruhi usahanya. Namun dia tetap optimis, usahanya tetap mampu bertahan, karena barang yang ditawarkannya berbeda dengan barang sejenis.

“Produk kami produksi luar daerah,” imbuhnya.

Untuk menjaring konsumen, pihaknya menerapkan diskon untuk sejumlah produk. Misalnya untuk pembelian satu perhiasan, pembeli akan mendapat dua perhiasan. Strategi itu dinilai ampuh untuk menarik minat konsumen.

“Ada juga diskon khusus untuk beberapa jenis produk dan penawaran menarik lainnya,” promosinya.

Diakui, persaingan bisnis serupa di Mataram terbilang cukup kompetitif. Di Mataram Mall saja, ada empat usaha sejenis. Namun kompetitifnya persaingan tidak membuatnya surut. Persaingan ini justru dijadikan pelecut semangat untuk lebih berkreasi menjaring pelanggan.

“Kami memaksimalkan penjualan dengan beragam strategi,” imbuhnya. (tan/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka