Ketik disini

Pendidikan

MAN 1 Kurang Komputer

Bagikan

MATARAM – Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MAN 1 Mataram diikuti 295 siswa kelas XII MAN 1. Siswa akan menghadapi ujian online April 2017 mendatang.

“Pada simulasi ini kita masih kekurangan komputer,” kata Teknisi UNBK MAN 1 Mataram H Zainuri Lc, kemarin (22/11).

Dijelaskan, mestinya fasilitas UNBK ada bantuan pusat. Jangan hanya meminta pelaksanaannya saja tanpa tidak dibarengi dengan bantuan.

“Ini sama halnya menggali lubang buat diri kita sendiri. Ini kita yang persiapkan semuanya,” imbuhnya.

Diakuinya, persiapan UNBK membuat madrasah pontang-panting. Mulai dari ruang, komputer, server, dan meja dipersiapkan. Sementara tidak ada bantuan satu pun fasilitas diberikan pusat. “Ya paling tidak ada bantuan komputer pada sistem ini,” sebutnya.

Sampai saat ini, kata dia, komputer masih kurang. Tercatat 75 unit komputer yang bisa disiapkan sekolah pada simulasi ini.

“Ini kita bagi menjadi empat sesi,” kata dia. “Pada ujian sesungguhnya nanti kita manfaatkan laptop siswa dan guru,” sambungnya.Proses simulasi, kata dia, tidak ada masalah. Hanya saja, madrasah ingin ada perhatian pemerintah pusat terkait sekolah yang menyelenggarakan UNBK.

“Meja ini aja kita buat sendiri. Ini biayanya cukup besar lho,” paparnya.Di tempat yang sama salah satu siswa MAN 1 Mataram Heliwati menuturkan, pelaksanaan UNBK ini lebih praktis dibandingkan ujian menggunakan kertas atau paper based test (PBT). Sis tinggal di klik saja. “Ini sangat memudahkan kita,” aku siswi berjilbab ini.(jay/r9/*)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka