Ketik disini

Sumbawa

Saksi Ahli dari Unibraw

Bagikan

SUMBAWA – Aparat Polres Sumbawa masih melakukan penyelidikan terkait kasus PLTS Labangka. Rencananya, polisi akan bersurat ke Universitas Brawijaya (Unbraw) Malang guna permintaan saksi ahli.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa AKP Elyas Ericson membenarkan adanya rencana pemanggilan saksi ahli tersebut. Sebelumnya, pernah dilayangkan surat permintaan saksi ahli ke Institut Tekhnologi Sepuluh November. Namun perguruan tinggi tersebut tidak dapat memenuhi permintaan saksi ahli tersebut.

”Karena itu kami bersurat ke Unibraw Malang untuk permintaan saksi ahli,” ujar Ercison, kemarin.

Dikatakan, surat tersebut disampaikan langsung kepada dekan. Dari surat balasan yang diperoleh, disarankan untuk bersurat langsung ke rektor. Makanya pihaknya kembali akan bersurat ke rektor Unibraw.

Menurut Ericson, permintaan saksi ahli ini dilakukan untuk dimintai keterangan terkait spesisikasi PLTS. Selain itu pihaknya juga ingin mengetahui dengan pasti terkait penggunaannya. ” Nanti rektor yang akan menunjukkan saksi ahlinya,” ujarnya.

Seperti diberitakan, sejak selesai dikerjakan hingga kini proyek PLTS di Kecamatan Labangka belum bisa dimanfaatkan. Proyek tersebut dibangun dengan dana pusat senilai Rp 25 miliar tahun anggaran 2012/2013. Dari 70 unit yang dikerjakan hanya 38 unit yang bisa dimanfaatkan. Diduga proyek tersebut tidak sesuai spesifikasi.

Dalam kasus ini, polisi sudah memanggil sebagian besar saksi terkait. Yakni sejumlah pegawai Distamben Sumbawa dan Perusda Sumbawa sudah dimintai keterangan. Selain itu polisi juga sudah memintai keterangan Kadis PU Sumbawa yang kala itu menjabat sebagai Kepala Distamben Sumbawa. Bahkan rekanan pelaksana yakni direktur PT Azet Surya Lestari juga sudah dimintai keterangan. Termasuk sejumlah saksi dari Kementerian ESDM. (run/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys