Ketik disini

Politika

Tidak Ada Calon Tunggal!

Bagikan

MATARAM – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB TGH Khudari Ibrahim membantah adanya calon tunggal ketua PKB NTB pada Muswil mendatang. Sebelumnya, Lalu Hadrian Irfani yang disebut mantan Ketua DPW PKB NTB TGH Najamuddin Mustafa sebagai calon tunggal. “Apa itu, tidak ada calon tunggal,” tegas Khudari, kemarin (22/11).

Dikatakan, bisa saja PKB mengusulkan calon tunggal selama telah terjadi kesepakatan partai. Namun, selama ini nama tersebut tidak pernah diajukan bahkan disepakati bersama. “Kalau ada mufakat bisa, tapi ini tidak ada, lagipula KTA (kartu tanda anggota) orang itu mana,” tanya anggota Komisi II DPRD NTB ini.

Khudari tidak hanya membantah pencalonan tunggal ketua baru partai. Dia juga mempertanyakan posisi Najamuddin di DPW PKB NTB. Menurutnya, masa kepemimpinan Najamuddin sudah kedaluwarsa. Saat ini, kepengurusan DPW PKB NTB telah diambil alih Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui karteker. “Krateker dari pusat itu Pak Fadhan namanya,” ungkap Ketua DPC PKB Lombok Barat ini.

Menurutnya, jika TGH Najamuddin Mustafa memposisikan diri sebagai ketua tentunya pelaksanaan muswil dilakukan bukan di akhir tahun ini. Melainkan jauh sebelum masa kepengurusannya berakhir. Termasuk pengajuan surat Pergantian Antar Waktu (PAW) yang belum kunjung dilakukan.

“Kalau mau Muswil sudah dari dulu dong,” kata Khudari.

Sebelumnya, TGH Najamuddin Mustafa mengatakan PKB berkomitmen akan mengusung satu calon tunggal. Nama Lalu Hadrian Irfani dinilai sudah lama malang melintang dalam organisasi Nahdlatul Ulama (NU) NTB. Sehingga ia menjadi salah satu alasan direkomendasikan memimpin. “PKB dan NU ini kan satu, kalau sudah matang di NU, ya PKB terima,” tandas Najamudin. (ewi/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka