Ketik disini

Pendidikan

UNBK di Smansix Sudah Oke!

Bagikan

MATARAM – Tahun depan, SMAN 6 Mataram (Smansix) akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Semua fasilitas mulai dari komputer, server, dan ruangan sudah disiapkan.

“Ini kita akan melakukan simulasi UNBK hari ini (Selasa,Red),” kata Kepala SMAN 6 Mataram H Hairuddin Ahmad, kemarin (22/11).

Diakuinya, dari segi fasilitas tidak ada masalah. Ada 50 unit komputer dan empat server disiapkan. Ruang pelaksanaan ujian ini sudah dipersiapkan Smansix.

“Komputer dan server cadangan juga sudah kami siapkan,” imbuhnya.

Hairuddin mengungkapkan, 313 siswa akan mengikuti UNBK. Dalam ujian ini siswa dipersiapkan mental dengan cara  simulasi. Harapannya saat ujian sesungguhnya para siswa tidak grogi.

“Kita perkenalkan dulu cara ujian ini kepada siswa,” beber dia.

Lebih lanjut, simulasi yang digelar sama seperti ujian sesungguhnya. Para siswa terbagi dalam tiga sesi. Untuk sesi pertama akan diikuti 80 siswa yang terbagi dalam tiga ruang. Begitu juga dengan sesi kedua dan ketiga.

“Pada simulasi ini kita bagi per kelas dulu,” ucapnya.

Sementara itu Teknisi UNBK Smansix Mulyatim menuturkan, pada UNBK nantinya akan menggunakan tiga ruang. Masing-masing ruang diisi 40 unit komputer dilengkapi server.

“Satu server ini bisa untuk 40 orang,” paparnya.

Bukan hanya itu, sambungnya, ia juga sudah mempersiapkan ruang cadangan yang dilengkapi dengan server. Ini dilakukan untuk mengantisipasi komputer rusak atau tidak terkonek internet. “Jika ada yang kurang pada simulasi ini nanti akan kita tambah atau perbaiki,” urainya.Ditambahkan, kendala yang terjadi dari pusat belum bisa mentransfer naskah soal.“Ini udah tiga kali berubah format soal yang membuat kita nunggu,” tutupnya. (jay/r9/*)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka