Ketik disini

Sportivo

Andy Pelototi Perkembangan Atlet

Bagikan

MATARAM – Ketua KONI NTB Andy Hadianto mendatangi beberapa venue pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Mataram. Kehadiran dia untuk memantau perkembangan atlet di Kota Mataram.

”Saya keliling mendatangi venue pertandingan di Porkot,” kata Andy kepada Lombok Post, kemarin (23/11).

Selain memantau, mantan atlet tenis era 90-an itu juga ingin mengetahui perkembangan pembinaan olahraga masing-masing Pengcab. ”Apakah sudah sesuai atau tidak pembinaannya,” tanya dia.

Dari hasil pantauan, kata Andy, ada yang harus dibenahi. Sport science  diperkuat lagi. Artinya,  olahraga itu bukan hanya sekedar-sekedar saja.

”Setidak-tidaknya bisa memfasilitasi pertandingan dengan alat yang memadai,” ujarnya.

Andy menerangkan, dari pantauan di lapangan, ada beberapa atlet memiliki potensi menuju PON XX Papua. Misalnya, senam  lantai, Boxer dan renang. ”Mereka punya atlet yang bagus-bagus. Usianya masih muda,” ungkapnya.

Kedepan, atlet harus dibina lebih giat lagi, agar bisa memberikan prestasi bagi NTB di kancah nasional. ”Tinggal dipoles sidikit saja atletnya,” ujar dia.

Selain itu, balap sepeda banyak atlet pendatang baru yang memiliki skill bagus. ”Saya lihat langsung catatan waktunya lumayan bagus,” jelasnya.

Hanya saja, menurut Andy, ada beberapa catatan penting pada Porkot ini. Yakni kurangnya partisipasi masyarakat. Karena hampir di setiap venue penontonnya sedikit. ”Atlet menjadi kurang gairah bertanding. Karena, penontonnya sepi,” ungkapnya.

Seharusnya, panitia melibatkan perangkat lingkungan, supaya event itu terlihat lebih hidup.”Camat, lurah, hingga kepala lingkungan harus dilibatkan untuk meramaikan event itu,”  ungkapnya.

Kendati ada catatan, namun pelaksanaan event itu sangat baik untuk perkembangan olahraga di Kota Mataram. Karena, melalui event semacam ini menjadi tolak ukur cabor untuk melakukan evaluasi. (arl/r10)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka