Ketik disini

Sumbawa

Bupati Segera Gelar Mutasi

Bagikan

SUMBAWA – Setelah mutasi sejumlah pejabat eselon II dan eselon III baru-baru ini, gelombang mutasi lanjutan di Pemda Sumbawa segera digelar. Bupati Sumbawa HM Husni Djibril memastikan akan mengocok ulang semua “pembantunya” untuk memulai pekerjaan di tahun 2017 mendatang.

Selain karena adanya perubahan dan penambahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mutasi juga digelar untuk memilih siapa dan dimana setiap aparatur sipil negara (ASN) yang ada cocok ditempatkan sesuai dengan kemampuan dan keahliannya. Mutasi direncanakan telat pada 30 Desember mendatang.

a�?Jumlahnya memang akan sangat banyak. Yang menjadi perioritas adalah mereka yang sebelumnya menempati SKPD lama dan pada tahun 2017 mendatang dihapus ataupun diambil alih oleh pemerintah yang lebih atas,” kata bupati kepada wartawan, kemarin.

Pada mutasi kedua setelah pelantikannya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa ini, Husni memastikan telah melakukan berbagai tahapan. Sehingga setiap ASN yang digeser atau ditempatkan di tempat tugasnya yang baru diyakini akan mampu bekerja maksimal.

Bagaimana dengan jabatan eselon dua yang akan mengisi sejumlah OPD baru yang sebelumnya telah dilakukan seleksi ?

“Penilaiannya sampai saat ini masih berjalan. Karena memang ada beberapa tahapan,” katanya.

Sampai saat ini bupati masih menunggu hasil seleksi dan penilaian yang telah dilakukan. Sehingga pada akhirnya untuk satu kepala SKPD akan keluar tiga nama dari hasil seleksi. Selanjutnya dari tiga nama itu, bupati memutuskan satu nama untuk memimpin SKPD. SKPD atau OPD baru ini mulai berjalan 1 Januari 2017 mendatang.

“Nanti pengumumannya bersamaan dengan pelantikan yang paling telat akan kami gelar 30 Desember mendatang. InsyaAllah yang terbaik pasti akan menempati posisi yang terbaik,” katanya. (aen/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka