Ketik disini

Giri Menang

Pohon Tumbang Lumpuhkan Jalur Lembar-Sekotong

Bagikan

GIRI MENANGA�– Diduga akibat angin kencang, sebuah pohon Sengon berukuran besar tumbang di jalan utama yang menghubungkan Lembar-Sekotong. Tepatnya, di Dusun Songkang, Desa Labuhan Tereng, Kecamatan Lembar.

Tumbangnya pohon yang berdiameter 60 cm tersebut, membuat arus lalu lintas di wilayah tersebut lumpuh total. Volume kendaraan yang melintas cukup tinggi, menyebabkan kemacetan terjadi hingga beberapa kilometer.

Dari informasi di lapangan, pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Diduga akibat angin kencang. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Mengetahui informasi tersebut, petugas dari Polsek Lembar turun meninjau langsung ke lokasi. Dibantu warga sekitar, petugas melakukan pemotongan dengan alat seadanya, seperti mesin pemotong pohon dan parang.

Kapolsek Lembar, IPDA Agus Priyo Wahyono yang dikonfirmasi mengatakan, Pohon Sangon tersebut tumbang kearah badan jalan. Posisinya melintang, sehingga menutup badan jalan. Akibatnya, tidak bisa dilalui oleh kendaraan. “Sempat macet total. Tapi sudah kembali normal,a�? katanya.

Kata Agus, hanya dibutuhkan waktu 30 menit untuk mengevakuasi. Aparat yang dibantu warga sekitar dengan sigap melakukan pemotongan. Arus lintas pun berangsur normal. “Tidak ada korban jiwa maupun korban materil,” tegas Kapolsek. (zen/r5)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka