Ketik disini

Sumbawa

Anak SD Diajar Pangan Lokal

Bagikan

SUMBAWA – Ratusan anak SD dari beberapa sekolah di sekitar Kota Sumbawa mendapat pelajaran tambahan di luar sekolahnya. Mereka mendapat tambahan ilmu tentang pangan lokal pada kegiatan kampanye makanan beragam bergizi, seimbang aman dan halal yang digelar Badan Ketahanan Pangan (BKP) NTB bekerjasama dengan Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Sumbawa. Kegiatan yang dipusatkan di Taman Mangga Sumbawa ini juga melibatkan TP PKK Kabupaten Sumbawa.

“Terima kasih kepada pemerintah provinsi yang telah menjadikan Kabupaten Sumbawa sebagai salah satu dari empat kabupaten dari total 10 kabupaten kota di NTB dipilih menjadi pusat kampanye,” kata kepala KKP Sumbawa Surya Darmasya pada pidato penyambutannya, kemarin.

Dia berharap dengan kampanye yang dilakukan ini, kesadaran masyarakat yang coba dibangun dari tingkat paling bawah tentang pentingnya mengkonsumsi pangan local semakin baik. Sehingga ke depan minat mengkonsumi pangan local semakin tinggi. Terutama di kalangan anak-anak.

“Ke depan kami ingin anak-anak tidak lagi jajan sembarangan. Mampu mengurangi kebiasaan membeli makanan siap saji yang justru banyak mengandung penyedap. Anak-anak haru tahun bahwa mengkonsumsi pangan local itu menyehatkan,” katanya.

Sekretaris BKP Provinsi NTB Prihatin Haryono mengapresiasi Sumbawa dalam mengkampanyekan pangan lokal selama ini. Terlebih Kabupaten Sumbawa masuk sebagai salah satu daerah dengan kekayaan pangan lokal melimpah.

Dalam orasinya di depan ratusan anak SD dan para guru yang memadati RTH di pusat Kota Sumbawa kemarin, Prihatin memaparkan tentang pentingnya hidup sehat dengan asupan gizi yang beragam dan seimbang. Salah satu kuncinya kata Prihatin adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi beragam pangan lokal. Tidak hanya mengkonsumsi makanan yang bersumber dari beras dan terigu. (aen/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka

 wholesale jerseys