Ketik disini

Bima - Dompu

Polisi Siap Amankan Aksi 212

Bagikan

KOTA BIMA – Kepolisian Resort Bima Kota siap mengamankan aksi tanggal 2 Desember (212), besok. Pengamanan yang dikedepankan bersifat humanis.

Seluruh personel akan diturunkan untuk mengamankan dua lokasi aksi demontsrasi. Yakni Kejaksaan Negeri Bima dan Pengadilan Negeri Bima.Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail pada Radar Tambora (Lombok Post Group mengungkapkan, Forum Umat Islam (FUI) Bima dipastikan akan menggelar aksi demonstrasi 2 Desember.

“Seperti biasa, pengamanan yang dilakukan lebih pada pendekatan serta memberikan pelayanan yang baik untuk para demonstran,” kata kapolres, kemarin(30/12).

Terkait maklumat dari Polda NTB, diakui Nurman sudah disebarkan di seluruh Polsek. Khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Bima Kota. Menurutnya, koordinator lapangan aksi tersebut sudah diberikan pemahaman tentang sembilan poin dalam maklumat tersebut.

“Untuk maklumat kapolda sudah kami sebarkan dan kami informasikan ke demonstran,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Brigadir Masjid Bima Burhanuddin mengaku, mereka akan turun aksi besok pagi. Diperkirakan massa aksi yang akan turun sebanyak 700 orang.

Aksi tersebut rencananya akan dimulai sekitar pukul 08.00 Wita. Diawali dari kantor kejaksaan, dilanjutkan ke kantor pengadilan. Rencananya demonstran akan melaksanakan salat Jum’at bersama di halaman kantor Walikota Bima.

“Nanti semua berkumpul di Lapangan Merdeka, katanya usai kegiatan deklarasi Nusantara Bersatu di Lapangan Merdeka, kemarin..

Terkait tujuan aksi tersebut, Burhanuddin menegaskan masih berkaitan dengan aksi sebelumnya. Yakni aksi bela Islam jilid tiga. Pada aksi tersebut, demonstran meminta pihak kejaksaan untuk menahan terduga pelaku penistaan agama Islam, Ahok.

“Kami akan meminta jaksa untuk menahan Ahok, itu salah satu poin,” ujarnya.

Ia berharap aksi tersebutA� berjalan lancar dan damai. Seperti dua aksi bela Islam yang digelar sebelumnya. Ia juga mengimbau aparat kepolisian untuk mengawal dan mengamankan aksi tersebut.

“Aksi yang kami gelar ini merupakan aksi damai,” tegasnya. (yet/r 4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka