Ketik disini

Bima - Dompu

Polisi Sita Puluhan Anak Panah

Bagikan

BIMA – Anggota Polres Bima melakukan sweeping senjata api rakitan (Senpi) dan senjata tajam (Sajam), kemarin siang(30/12). Hasilnya, puluhan anak panah berhasil diamankan.

Sweeping tersebut berlangsung di lokasi bentrokan wara Risa dengan Dadibou sekitar pukul 11.12 Wita. Ketika itu warga dua desa memasuki areal persawahan, dengan posisi siap saling serang.

Tak ingin ketegangan terus berlanjut, aparat kepolisian mengambil sikap tegas,A� membubarkan dua kelompok warga tersebut. Mereka diingatkan untuk meninggalkan senpi maupun sajam di lokasi.

Sweeping tersebut dipimpin langsung Kabag Ops Polres Bima Kompol Muslih. Waka Polres Bima Kompol Arif Harsono juga terlihat hadir di lokasi.

Hingga sore kemarin, aparat kepolisian masih disiagakan di dua desa yang bertikai. Penempatan pasukan untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Kabag Ops Polres Bima Kompol Muslih menjelaskan, perang antar warga dua desa sudah berlangsung selama tiga hari. Di hari kedua, polisi sudah menangkap pelaku penganiayaan, yang diduga sebagai pemicu konflik.

“Hari pertama tersangka melarikan diri,” katanya.

Diakui Muslih pihak kepolisian masih mendalami motif kembali ketegang warga dua desa itu. Mereka sempat saling perang. Bahkan terdengar suara letusan senjata api beberapa kali.

Dari sweeping itu pihaknya mengamankan satu pucuk senapan angin, 30 anak panah dan dua parang. “Kami sudah melakukan pendekatan persuasif, namun dua kelompok warga tetap ngotot mau saling serang,” pungkasnya. (yet/r 4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka