Ketik disini

Bima - Dompu

Sekolah Tidak Taat Laporkan Pajak

Bagikan

KOTA BIMA -A� Sekolah di Kota Bima masih banyak yang belum melaporkan pajaknya. Padahal, sekolah penerima dana alokasi khusus (DAK) atau bantuan operasional sekolah (BOP) wajib hukumnya menyetorkan pajaknya.

Hal ini terungkap dalam sosialisasi tata cara pelaporan dan perhitungan pajak yang digelar Dikpora Kota Bima, kemarin(30/12). Dikpora menggandeng KPP Pratama Bima untuk memaksimalkan pelaporan pajak ke kas negara.

Sekolah dasar (SD) sebagai penerima DAK, sedangkan PAUD/TK sebagai penerima BOP sebenarnya wajib memberikan pelaporan pajak. Namun yang terjadi selama ini, pelaporan tersebut tidak maksimal dilakukan.

Menurut Kadis Dikpora Alwi Yasi, hal tersebut dikarenakan kurang pahamnya sekolah melakukan penghitungan dan pelaporan pajak. “Kami akui selama ini sekolah penerima DAK atau BOP itu tidak maksimal laporkan pajak,” kata Alwi.

Jika saja pelaporan pajak maksimal, Alwi menyakini pendapatan negara akan sangat besar dari sekolah-sekolah penerima bantuan tersebut. “Karena nilai bantuannya juga berfariatif dan lumayan besar,” ujarnya.

Untuk memberikan pemahaman yang maksimal, Dikpora mengundang seluruh SD dan PAUD penerima DAK/BOPA� agar mampu memahami cara pelaporan pajak. Alwi berharap, usai sosialisasi tersebut sekolah bisa maksimal melaporkan kewajibanya kepada negara. (cr-tin/r 4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka