Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Canon Hadirkan Tiga Seri Lensa Terbaru

Bagikan

MATARAM – Canon kembali meluncurkan jajaran lensa terbaru. Terdapat tiga jenis lensa baru yakni EF 70-300 mm f/4-5.6 IS II USM, EF 24-105 mm f/4L IS II USM, dan EF 16-35 mm f/2.8L III USM. Lensa EF 70-300 mm tersebut dilengkapi dengan teknologi Nano USM yang menghadirkan gerakan autofokus yang halus untuk kebutuhan tele fotografi.

Sedangkan lensa EF 24-105 mm memiliki peningkatan kemampuan optik dan dapat mengurangi efek flare dan ghosting berkat hadirnya lapisan Air Sphere Coating (ASC) dibagian lensanya. Untuk lensa EF 16-35mm dapat menghasilkan gambar yang lebih detil serta bukaan lebar f/2.8 yang memberikan kepuasan tersendiri para penggunanya.

Peluncuran tiga lensa keluaran terbaru Canon itu berlangsung di Gili Trawangan (2/12).Canon Division Director PT. Datascrip Merry Harun mengatakan kelebihan lain dari lensa EF 16-35 dapat digunakan di mana punm termasuk pada kondisi cahaya minim.

Dikatakan, varian lensa EF menjadi salah satu keunggulan Canon. Saat ini, kata Merry, Canon memiliki 97 model lensa EF, termasuk lensa sinema EF. “Ketiga varian lensa EF terbaru ini hadir dengan pembaruan teknologi yang memberikan kualitas hasil bidikan yang lebih sempurna,” kata Merry Harun kemarin.

Canon EF 70-300 mm f/4-5.6 IS II USM ini menggabungkan cincin USM dan STM ke dalam penggeraknya untuk menghasilkan gerakan yang sunyi, halus, dan senyap. Teknologi ini memudahkan pengguna dan lebih leluasa memotret maupun pengambil gambar video dengan hasil nois yang minimalis.

Lensa tele zoom ini juga dilengkapi dengan layar LCD kecil yang menampilkan beragam informasi. Mulai dari jarak subjek yang dibidik hingga rentang fokus yang digunakan. Layar kecil tersebut juga dapat melihat getaran secara vertikal maupun horisontal.
Merry menjelaskan, lensa ini mengalami perubahan secara signifikan pada titik fokus minimum, dari 1,5 meter manjadi 1,2 meter.

Hasilnya, dapat lebih mudah digunakan untuk memotret jarak dekat atau closeup. “Selain itu, lensa ini mengalami peningkatan dengan hadirnya IS terbaru. Itu setara hingga mendekati 4 stop dari sebelumnya hanya 2,5 stop sehingga lensa ini tetap fokus meskipun memotret dengan rentang fokus yang panjang,” papar dia.

Lensa EF 70-300 mm ini dilengkapi ultra low dispersion yang dapat mengoreksi penyimpanan fokus warna dan meminimalkan warna buram. Dengan begitu, resolusi menjadi tinggi dan kontras bisa tercapai.

Untuk Canon EF 24-105 mm yang merupakan generasi terbaru seri L juga dikenal sebagai lensa kit EOS 5D generasi pertama. Lensa ini memposisikan secara optimal lensa asferis GMo untuk kecerahan bagian pinggir dan lapisan Air Sphere Coating (ASC) menekan flaring dan ghosting dengan lebih baik.

Adapun untuk Canon EF 16-35 mm f/2.8L III USM merupakan lensa dengan sudut lebar dan ketajaman yang memukau. Canon EF 16-35 mm ini memiliki kinerja dan daya tahan yang luar biasa termasuk untum pengambilan gambar di tempat ekstrim.

“Lensa zoom sudut lebar berdiameter besar ini dapat menghasilkan gambar berkualitas cerah dan tanpa celam bahkan dalam lingkungan remang-remang,” ungkap Merry.A� (tan/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka