Ketik disini

Selong

Desa Kalijaga Kini Punya KIM

Bagikan

SELONG – Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertingal menyiapkan Program Kawasan Internet Masyarakat (KIM) untuk menjawab kebutuhan informasi di sejumlah desa. Salah satunya di Desa Kalijaga Kecamatan Aikmel, Lombok Timur (Lotim).

“Ini untuk mendukung peningkatan SDM masyarakat pedesaan. Kementrian PDT menyediakan sarana prasarana penunjang,” kata Kabid Media Dishubkominfo Lotim Irpan.

Untuk itulah, di Desa Kalijaga ini dibangun gedung KIM beserta fasilitas yang ada di dalamnya.

“Bantuan berupa gedung yang didalamnya ada 15 unit computer. Nanti KIM ini juga akan disupport dengan jaringan internet dari kementrian selama 10 bulan,” ungkap Irpan.

Bersamaan dengan kehadiran fasilitas ini, sejumlah operator juga telah disiapkan untuk membimbing masyarakat memanfaatkan fasilitas yang ada. Kehadiran KIM ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kalijaga dan sekitarnya.

“Ini sebagai salah satu wujud keinginan Bupati bekerjasama dengan pemerintah pusat ingin melihat masyarakat bisa mendapatkan akses informasi,” tandas Irpan.

Gedung KIM beserta seluruh fasilitasnya telah diresmikan Kamis (1/12) lalu oleh pihak dari Kementrian PDT. Persemian dihadiri oleh sejumlah masyarakat yang juga ingin merasakan langsung manfaat keberadaan KIM ini. (ton/r2) 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka