Ketik disini

Metropolis

Pedagang Kecil Sulit Urus Izin

Bagikan

MATARAM – Upaya Pemerintah Kota Mataram mempermudah perizinan, masih belum optimal. Terbukti masih ada sejumlah keluhan terkait pelayanan perizinan, terutama dari kalangan pengusaha kecil.

Seperti yang dialami pedagang kecil di Kelurahan Cakranegara Selatan. Mereka mengeluhkan masalah pengurusan izin dagang di Diskoperindag Mataram.

“Kami seperti dipersulit saat mengurus izin dagang,” kata Sirajuddin, fasilitator Kelurahan Cakranegara Selatan beberapa hari lalu.

Ia menuturkan, para pedagang kecil kurang diperhatikan. Setiap mengurus perizinan, mereka seolah dikesampingkan.

Sejauh ini, kata Sirajuddin, pengusaha besar seolah menjadi prioritas. Mereka terlihat mudah dalam urusan mengurus izin. Bahkan terkesan dipercepat.

Padahal sulitnya mengurus perizinan berimbas pada pengajuan pinjaman di bank. Pinjaman modal tidak dapat dicairkan karena izin belum ada.

Ia berharap, Diskoperindag memperhatikan aspirasi ini. Mereka harus lebih peka dan cepat menangani kebutuhan pelaku ekonomi kecil. Sebab keberadaan pedagang juga memiliki pengaruh dalam peningkatan ekonomi rakyat.

“Kami ingin izin dipermudah, sebab ini akan membantu perekonomian keluarga kami,” pungkasnya.

Terpisah, Plt Diskoperindag Kota Mataram Wartan saat dikonfirmasi mengenai hal ini belum bisa berkomentar. “Nanti ya, soalnya saya sedang di tengah acara,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon tadi malam. (fer/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka