Ketik disini

Pendidikan

Best Speaker Debat Bahasa Inggris

Bagikan

MATARAM — Sederet prestasi diraih Anindita Almira Wulandari pada bidang akademik. Terbaru, siswi kelas XII terpilih sebagai best speaker pada lomba debat bahasa Inggris yang diadakan UKM Argument Unram tingkat provisi belum lama ini. Prestasi sebagai best speaker tidak pernah dibayangkan Almira.

“Bukan mencari gelar individu seperti predikat sekarang ini. Waktu itu saya berusaha untuk menjadi juara (grup),” kata Almira.

Siswi asal Bertais ini masuk MAN 2 English Club (MEC) sejak duduk dibangku kelas X. Di MEC ia mendapat pembinaan khusus. Ia tidak permah absen untuk ikut latihan untuk bisa menguasai bahasa internasional ini. Hasilnya, Almira selalu menjadi perwakilan madrasah dalam lomba debat bahasa Inggris. Almira juga mencatatkan diri sebagai salah satu siswi yang pernah mencatatkan namanya pada ajang Kompetensi Sains Nasional (KSM) nasional.

Meski sebentar lagi lulus, kata Almira, ia akan terus untuk bahasa Inggris. Apalagi pada zaman sekarang ini mencari kerja selalu mengutamakan kemampuan bahasa Inggris.(jay/r9)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka