Ketik disini

Sportivo

Turnamen Golf Rinjani Siapkan Hadiah Rp 200 Juta

Bagikan

MATARAM – Golf Rinjani Tournamen 2016 kembali digelar. Event tahunan itu diselenggarakan 10-12 Desember di Lapangan GEC Golf Rinjani Golong Narmada, Lombok Barat.

Ketua Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) NTB Yadi Usman mengatakan, sebagai induk organisasi olahraga golf, siap menggelar event tersebut. ”Kita siap untuk mensukseskan event itu,” kata Yadi kepada Lombok Post, kemarin (4/12).

Menurutnya, turnamen ini merupakan salah satu momen untuk membangkitkan olahraga golf di NTB. Karena, selama ini perkembangan olahraga golf di NTB sempat mati suri. ”Kita memang kekurangan event. Tapi, dengan event ini kita ingin menghidupkan kembali golf,” ujarnya.

Dia mengaku, pihaknya juga sudah berusaha untuk mengundang para pegolfer dari luar daerah untuk mengikuti event tersebut. ”Kita bagikan pengumuman ke beberapa komunitas golf di Indonesia,” jelasnya.

Dia berharap, sebelum penutupan pendaftaran, banyak pegolfer dari luar daerah maupun luar negeri berpartisipasi event tersebut. ”Semoga banyak pegolfer ingin datang kemari,” harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB M Faozal mengatakan, event golf yang digelar tersebut sudah menjadi agenda tahunan. Langkah itu untuk menarik wisatawan untuk datang ke Lombok. ”Event golf tersebut sudah terdaftar di kalender dinas,” jelasnya.

Rencananya, pendaftaran akan dibuka sampai 7 Desember mendatang. Pihak panitia mencatat baru 20 orang yang sudah resmi mendaftarkan diri.

Diperkirakan hingga penutupan pendaftaran akan ada 100 pegolfer yang akan mendaftar. ”Kita punya kuota 100 peserta,” tuturnya.

Faozal menjelaskan, total hadiah yang disiapkan Rp 200 juta. Rencananya, untuk lucky draw pada event tersebut, pihaknya masih bernegosiasi dengan pihak Toyota. ”Kita usahakan mobil jadi lucky draw,” harapnya. (arl/r10) 

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka