Ketik disini

Sumbawa

Buronan Maling Ternak Diringkus

Bagikan

SUMBAWA – Tim Buser Polres Sumbawa bersama dengan anggota Polsek Moyo Hilir berhasil menangkap dua pelaku kasus pencurian ternak. Keduanya ditangkap dalam penggerebekan yang dilakukan Minggu (4/12) pukul 23.00 Wita.

Dua pelaku pencurian ternak tersebut berinisial AH, 42 tahun, dan S, 41 tahun. Mereka digerebek di rumahnya masing-masing di Dusun Ai Puntuk, Desa Serading, Kecamatan Moyo Hilir. Penggerebekan ini dipimpin langsung Kapolsek Moyo Hilir Iptu Hurfan. Saat ditangkap, AH tengah bersiap-siap untuk tidur. Sementara S, sempat bersembunyi di lokasi penyimpanan gabah di dalam rumahnya.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa AKP Elyas Ericson mengatakan, AH dan S merupakan pelaku pencuri ternak yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Dari tangan mereka, disita satu unit mobil pikap warna hitam, dua lembar surat ternak, tiga ekor ternak kerbau.

Penangkapan terhadap keduanya berdasarkan laporan polisi nomor LP/27/VII/2016 tanggal 10 juli 2016. Sebelumnya, AH dan S beraksi di Dusun Ai Puntuk. Mereka beraksi bersama empat orang rekannya yang lain. Dimana keempat rekannya terlebih dahulu tertangkap dan sudah menjalani hukumannya. ”Dengan temannya ditahan, mereka langsung kabur. Setelah menjalani hukuman, mereka akhirnya kembali,” ujar Ericson.

Dalam kasus pencurian tersebut, AH dan S merupakan pelaku dalam kasus pencurian ternak tersebut. Selain mencuri ternak, mereka juga mencuri mobil pikap milik peternak. Mereka melakukan pencurian secara bersama, ada yang mengambil mobil dan ada yang mengambil ternak milik korban. Aksi kawanan ini dilakukan pada malam hari saat korban sedang tidur.

Menurut hasil pemeriksaan sementara, para pelaku ini mengaku baru sekali melakukan aksinya. Meski demikian, pihaknya akan kembali melakukan pendalaman dengan meminta keterangan AH dan S. Sebab, menurut keterangan empat rekan mereka sebelumnya, otak dari pencurian ternak tersebut adalah AH dan S. ”Kita mau gali lagi, apakah ada TKP lain atau ada pelaku yang lain lagi,” pungkasnya. (run/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka