Ketik disini

Bima - Dompu

Perwali Tupoksi Menunggu Pengesahan

Bagikan

KOTA BIMA – Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur (OPA) Setda Kota Bima sudah merampungkan penyusunan naskah tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) SKPD baru. Kini, naskah akademik tersebut tinggal menunggu tandatangan wali kota untuk disahkan menjadi peraturan wali kota (Perwali).

Kabag OPA Ihya Ghazali mengatakan naskah tersebut sudah diajukan ke wali kota. Berhubung kepala daerah sedang di luar daerah, pengesahaannya diundur.

“Begitu Pak Wali datang naskah akan langsung di tandatangan,” ujarnya pada Radar Tambora (Lombok Post Group), kemarin(6/12).

Dikatakan, setalah perwali rampung, akan diteruskan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Perwali akan dijadikan landasan analisa pejabat untuk mutasi.

Namun kapan kepastian mutasinya tergantung BKD dan wali kota. Tapi kalau mengacu pada peraturan pengukuhan dan mutasi paling lama akan dilakukan 19 Desemeber mendatang.

“Kalau penempatan pegawai urusan BKD dan kepala daerah, kami tidak bisa ikut campur,” kata mantan Kabag Humas dan Protokol ini saat ditemui di ruang kerjanya.

Dijelaskan juga dalam perwali tersebut mengatur tugas pokok dan fungsi SKPD. Tentunya pengaturan tersebut mengacu pada struktur organisasi yang baru.

“Struktur organisasi juga diatur dalam perwali tersebut,” katanya.

Sedangkan peraturan daerah (Perda) yang telah disahkan beberapa waktu lalu hanya mengatur nama SKPD. Nama SKPD baru itu mengacu pada nomenklatur yang dikeluarkan kementerian terkait. (nk/r4)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka