Ketik disini

Metropolis

Harus Tuntas sebelum Bubar

Bagikan

MATARAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB H Rosiady Sayuti meminta kepada SKPD untuk menuntaskan temuan kerugian negara sesuai Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK, Inspektorat maupun BPKP. Khususnya untuk SKPD yang akan dibubarkan sesuai OPD baru. “Sehingga tidak meninggalkan beban kepada siapapun yang bertanggung jawab nanti di sana,” katanya Rosiady.

Beberapa SKPD yang akan bubar setelah perubahan OPD adalah Badan Koordinasi Penyuluh (Bakorluh), Korpri, Dinas Perkebunan. Termasuk SKPD yang akan digabung seperti Badan Lingkungan Hidup dan Penelitian (BLHP), Dinas Kehutanan dan sebagainya.

Dalam sidak yang dilakukan beberapa waktu lalu, Rosiady juga memeriksa pekerjaan dan progres penyelesaian temuan-temuan kerugian yang belum selesai. Seperti di Bakorluh NTB, petugas bagian administrasi masih berusaha menagih kerugian yang belum kembali. Sebab beberapa pegawai yang tercatat sebagai penyebab kerugian belum bisa ditagih.

Sementara Kepala BLHP NTB Hery Erpan Rayes mengatakan, mereka sudah menyelesaikan LHP sehingga sudah siap bila lembaganya digabung menjadi lembaga baru. (ili/r7)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka