Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Gubernur Ajak Pelaku Pariwisata Taat Pajak

Bagikan

MATARAM – Berkembangnya pariwisata NTB tentu harus dibarengi dengan berbagai tanggung jawab yang melekat pada pelaku pariwisata. Seperti halnya membayar pajak sesuai waktu yang telah ditentukan.

Hal ini ditegaskan Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi saat temu dengan sejumlah pelaku pariwisata di Hotel Lombok Raya kemarin. “Pelaku pariwisata jangan lupa untuk membayar pajak,” katanya didampingi Kepala Dinas Pariwisata NTB HL M Faozal.

Membayar pajak merupakan kewajiban semua warga negara termasuk pelaku pariwisata. Karenanya gubernur tidak ingin lagi mendengar ada berita di mana sebuah perusahaan disegel lantaran menunggak pajak.

“Pajak ini harus mendapatkan perhatian khusus bagi seluruh pelaku pariwisata,” terangnya.

Sementara itu Ketua BPD PHRI NTB HL Abdul Hadi Faishal menerangkan, pajak harus dibayarkan. Ini sebagai bukti kontribusi dalam membangun negara dan daerah.

“Ke depan kami akan agenda pertemuan dengan Kantor DJP untuk membahas sosialisasi dan apapun yang terkait dengan pajak ini,” katanya.

Melalui sosialisasi perpajakan ini diharapkan pelaku pariwisata bisa paham akan kewajibannya. Sehingga tidak ada lagi usaha pariwisata yang disegel akibat menunggak pajak di masa mendatang.A� “Untuk itu kita harus kompak untuk menyelesaikan masalah ini,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Kanwil DJP Nusa Tenggara Suparno mengatakan, hampir 75 persen APBN negara berasal dari pajak. Karenanya seluruh kalangan, termasuk pengusaha bidang pariwisata diharapkan mendukung keberlangsungan pembangunan negara dan daerah ini dengan taat membayar pajak. (nur/r3)

Komentar

Komentar

Tags:

Anda mungkin juga suka